News

JFW 2013 Tetap Berlangsung dengan Penambahan Hari

Tuesday, 6 Nov 2012

by JFW

Jakarta, 6 November 2012. Panitia JFW 2013 memutuskan bahwa pekan mode tahun ini tetap berlangsung, meskipun baru saja menghadapi faktor cuaca buruk yang bersifat force majeur. Dengan alasan keamanan, panitia mengambil tindakan preventif untuk tidak melanjutkan fashion show dalam Fashion Tent sejak jam 20.00 WIB 5 November.

Sebagai gantinya, panitia telah menentukan area pengganti, yaitu eks area bowling untuk tempat menyelenggarakan show yang awalnya dijadwalkan di fashion tent. Selebihnya, sebagian fashion show telah dan akan dipindahkan ke dalam mal atau area Atrium Plaza Senayan. Panitia juga akan menambah durasi Jakarta Fashion Week 2013 hingga Senin tanggal 12 November.

Pada saat berita ini diturunkan, panitia sedang merundingkan jadwal baru untuk pekan mode ini. Semua pihak terkait sudah mulai dihubungi. Kegiatan-kegiatan fashion week lainnya yang terletak di dalam mal, tetap akan dilaksanakan. Ini meliputi pameran Fashion Forward, pameran Revival of Batik Belanda, peluncuran buku Toby Meadows, pembukaan Buyers’ Room – tempat di mana sejumlah hasil karya desainer lokal akan dipertemukan dengan buyers dari luar negeri yang tetap akan berkunjung. Buyers yang akan berkungjung ke JFW 2013 berasal dari lembaga ritel terkemuka dunia, seperti Isetan Department Store dan Harvey Nichols.

“Kami menyampaikan permohonan maaf dengan setulus-tulusnya atas terjadinya peristiwa ini. Sejujurnya, kami mengambil tindakan ini sepenuhnya untuk alasan keamanan para pengunjung, rekan kerja dan juga awak Jakarta Fashion Week. Kami sudah mengusahakan lokasi pengganti di Plaza Senayan yang juga akan dilengkapi dengan infratruktur dan fasilitas dengan kualitas kenyamanan Jakarta Fashion Week. Kami sungguh menghargai support yang diberikan oleh semua sponsor, mitra kerja dan juga para penggiat dan pecinta mode Indonesia serta semua rekan media,” kata Svida Alisjahbana, Ketua Umum JFW 2013.

Pada 13.00 WIB 6 November 2012 di Function Room (Media Center JFW 2013) , Lantai 2 Plaza Senayan, akan berlangsung konferensi pers Jakarta Fashion Week Fashion Forward yang akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Pangestu, Svida Alisjahbana, Ketua Umum JFW 2013 dan Toby Meadows dari Center for Fashion Enterprise.