News

Kemilau Warna Nusantara di BRI Fashion Terrace.

Sunday, 4 Nov 2012

by JFW

Berbelanja busana karya desainer kenamaan yang hadir meramaikan panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2013 dapat dilakukan langsung disini, di BRI Fashion Terrace. Sebanyak 15 desainer diantaranya Itang Yunaz, Didiet Maulana, Tuty Cholid, Monika Jufry, Lenny Agustin, Stephanus Hamy, dan Threelogy by Ria Miranda, Noni Zakiah dan Restu Anggraini dipilih oleh BRI dan mendapat ruang untuk mempromosikan serta menjual karya-karya terbaiknya. Pengunjung yang tertarik dapat langsung membeli koleksi para desainer tersebut, dan bagi pemegang kartu BRI akan mendapatkan keuntungan tambahan yaitu potongan harga sebesar 10 hingga 30%. Program spesial yang disebut Loyalty Program ini memberikan keistimewaan bagi  para pemegang kartu baik kartu kredit maupun kartu debit. 

Di BRI Fashion Terrace, terlihat beragam koleksi rancangan para desainer dengan kekhasan serta keunikannya masing-masing. Berbagai kekayaan wastra nusantara pun hadir dalam kreasi kreatif desainer-desainer Indonesia. Contohnya koleksi Itang Yunasz yang mengolah busana muslim dan kaftan menggunakan kain bermotif print songket. Tak hanya itu, disini bisa ditemukan pula kain seperti songket, tenun NTB, dan lain sebagainya. 
Selain berpartisipasi secara aktif dan menjadi mitra pendukung di JFW 2013, Bank BRI turut menunjukkan kepedulian terhadap kebudayaan Indonesia melalui salah satu programnya yaitu pengembangan kain batik Kanoman Cirebon melalui perkumpulan Nurani Budaya dan apresiasi pelestarian kain tenun Fuya dari Sulawesi. 

Kepedulian BRI sebagai bank penyalur kredit UMKM terbesar di tanah air sangat mendukung perkembangan industri mode di Indonesia. Dalam panggung JFW 2013 sendiri, BRI mempersembahkan tiga show yang digelar pada hari keenam JFW 2013. Yang pertama adalah Obin show bekerjasama dengan majalah Pesona, kemudian Luxurious Modesty featuring Elements by Ronald V.Gaghana, Irna Mutiara, Itang Yunasz, Monika Jufry, dan yang ketiga adalah show dari APPMI Moslem Designers. (Widya / Tim Peliput JFW)