News

Persembahan Penuh Cinta

Sunday, 11 Nov 2012

by JFW

Benten kembali tampil dalam Jakarta Fashion Week (JFW) 2013. Koleksi gaun malam atau gaun cocktail cantik menjadi persembahan menarik pada Minggu (11/11) di area Fashion Loft. Tema Billet Doux yang artinya Surat Cinta menjadi judul yang diusung duo desainer Benten, Cecilia Yuda dan Lisa Daryono ini.

Cecilia dan Lisa terinspirasi keberadaan surat cinta yang menurut mereka tak ubahnya sebuah karya seni. Surat cinta yang berisi kombinasi tulisan tangan dan curahan hati pada orang terkasih, dijadikan inspirasi menyajikan koleksi yang feminin, elegan,dan cantik. Secara keseluruhan, Benten banyak bermain menggunakan bahan-bahan dari sutera organdi, lace, tulle, yang dipadukan dengan renda. Detail-detail bebatuan, sequin, payet, dan mutiara memberi sentuhan feminin khas Benten.

Sebanyak 48 koleksi yang ditampilkan. Sequence pertama didominasi warna-warna pastel yang lembut, seperti pink muda, kuning muda, ungu muda, dan biru muda, sangat segar. Penggabungan beberapa kombinasi warna, misalnya pink, peach, dan coral menjadi suatu kesatuan yang unik. Detail renda, bunga dan kelopak berlapis pada rok tulle, dipadankan dengan platform heels dalam warna-warna feminin yang senada, menjadikan keseluruhan koleksi Benten terlihat romantis dan elegan.

Sequence kedua menampilkan koleksi yang didomonasi palet warna hitam, berani dan seksi! Gaun pas badan, backless, tube dress, atau potongan long train di belakang dan rok pendek di depan untuk memamerkan kaki yang jenjang.

Penambahan aksesori seperti headpiece bunga, kalung besar, hingga sarung tangan, melengkapi sentuhan glam pada keseluruhan penampilan. Ada juga eksplorasi bentuk rok balon mengembang, peplum, aksen bulu, sampai detail sequin, payet, dan bebatuan kristal yang ditaburkan di leher dan pinggang, sehingga gaun-gaun yang ada tampil extravaganza. Benten menyulap runway bak parade busana bernuansa fairy tale, yang tepat untuk jiwa ‘princess’ di setiap pribadi perempuan. (Dewi Irma/ Tim Peliput Dewi)