News

Sambut JFW 2013!

Wednesday, 18 Apr 2012

by JFW

Jakarta Fashion Week (JFW) kembali digelar! Acara mode utama yang paling ditunggu ini dipastikan akan memuaskan para pecinta mode selama seminggu penuh di awal November 2012.

“Jakarta Fashion Week 2013 akan diadakan tanggal 3-9 November 2012. Ajang ini akan menjadi ajang yang berbeda dari sebelumnya. Tak hanya sebagai pesta mode tahunan, JFW 2013 akan lebih menonjolkan kualitas produk dan dapat memberi arahan mode,” papar Lenni Tedja, Direktur JFW, dalam konferensi pers di Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat.

JFW tak pernah berjalan sendiri dalam meningkatkan kualitas industri mode lokal. Banyak pihak yang mendukung kesuksesan acara mode ini tiap tahunnya, termasuk media luar negeri dan pemerintah.

“Seperti biasa, kami akan menyiapkan kompetisi yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas desainer lokal. Kami tak sendiri, Kementerian Perdagangan juga mendukung sebagai partner dalam misi JFW ini,” ujar Lenni lebih lanjut.

Sebagai bentuk dukungan, JFW bersama Kementerian Perdagangan kembali mengadakan workshop dengan institut mode ternama asal Italia Istituto Marangoni. Jika tahun lalu, Istituto Marangoni mendatangkan Massimo Casagrande yang membahas trend research and collection development, kali ini yang diundang adalah Fabio Ciquera untuk mengangkat strategi bisnis busana siap pakai, pemahaman akan industri luxury brand, serta pemanfaatan teknologi.

“Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan selalu siap mendukung Jakarta Fashion Week demi kemajuan mode Indonesia. Peranan sektor mode cukup tinggi dan dapat menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar. Kami berharap workshop ini dapat memberikan wawasan dan meningkatkan daya saing produk melalui penciptaan dan penguatan merek lokal,” tambah Doddy Edward, Direktur Pengembangan Produk Ekspor dan Ekonomi Kreatif, Kementrian Perdagangan

Workshop ini menjadi pembuka rangkaian acara JFW 2013 yang berbobot. Tim panitia berjanji untuk menyiapkan pesta mode yang lebih padat karya dan kaya kualitas. Desainer luar negeri juga sudah dipersiapkan untuk tampil melalui kerja sama dengan perwakilan tiap negaranya. Busana siap pakai juga ditargetkan akan memenuhi panggung sebanyak 70-80 persen untuk penerimaan publik yang lebih  besar.

Dengan berbagai kelebihan ini, JFW 2013 dipastikan akan menjadi ajang yang mengangkat nama Indonesia di panggung dunia. Jangan lewatkan. Sampai bertemu di show pembukaan JFW 2013, 3 November 2012!