News

Selangkah Menuju Jakarta Fashion Week 2013

Wednesday, 31 Oct 2012

by JFW

Hari-hari jelang Jakarta Fashion Week 2013 semakin dekat. Runway mulai terpasang, seluruh pihak tampak bersiap dan bersuka cita menyambut perhelatan mode akbar terbesar di Indonesia yang akan berlangsung di Plaza Senayan pada tanggal 3 sampai 9 November 2012 nanti. Antusiasme semua pihak sangat terasa, pada press conference terakhir menjelang JFW 2013 dipaparkan berbagai rangkaian acara yang akan menjadi highlight JFW tahun ini. Akan digelar 59 show yang melibatkan kurang lebih 170 desainer yang akan menampilkan karya-karya terbaiknya dan akan menjadi arahan mode Indonesia untuk tahun depan.

Opening show JFW 2013 akan menampilkan karya Sebastian Gunawan dan Lie Sang Bong, desainer Korea yang berbasis di Paris. Sejumlah nama besar lainnya seperti Anne Avantie, Lenny Agustin, Ivan Gunawan, Obin yang akan tampil kembali dalam Apresiasi Pesona, Ghea Panggabean dan Priyo Oktaviano yang tampil pada show puncak Dewi Fashion Knights, serta desainer dari APPMI dan IPMI dan masih banyak nama lainnya. Berbagai institusi sekolah mode yang akan membawa bibit-bibit muda yang kreatif turut menyemarakkan JFW 2013. Desainer dari Inggris, Korea, dan Thailand juga turut serta menampilkan karya mereka.

Pada JFW kali ini akan ada penghargaan spesial Pia Alisjahbana Award yang khusus dianugerahkan kepada nama dan institusi yang memiliki peran besar dalam memajukan industri mode Indonesia. Juga JFW Fashion Forward yang menampilkan delapan karya desainer terpilih yang mendapat bimbingan intensif dari Centre for Fashion Enterprise (CFE), London. Salah satu desainer Inggris hasil binaan CFE, yaitu Fyodor & Golan, juga akan tampil pada show di hari terakhir JFW. Nantikan show mereka di JFW 2013!