News

Spread Your Wings!

Wednesday, 18 Jul 2012

by JFW

Berawal dari apresiasi akan sebuah craftsmanship, Mazda ingin melakukan kontribusi bermakna. Kreativitas dan bakat terpendam adalah aset berharga untuk dijaga. Setiap desain memiliki filosofi—dari munculnya ide dan konsep, corat-coret di atas kertas, hingga menjadi karya nyata. Desain indah pun tak hanya kerja satu individu, tetapi kolaborasi berbagai ide. Setiap orang pasti memiliki peran dan kontribusi. Di balik setiap produk Mazda yang stylish, ada para perajin yang mewujudkan konsep dan desain sehingga Mazda menjadi sebuah pengalaman berkendara yang menyenangkan dan ramah lingkungan.

Melalui program CSR Mazda, Spread Your Wings!, para perajin dipacu untuk terus berkembang. Program ini juga  membantu para pemilik bakat kreatif menjadi lebih sukses. Usaha ini dimulai dengan menggandeng sektor bisnis Usaha Kecil dan Menengah, dilanjutkan kolaborasi dengan Satcas. Satcas adalah fashion brand untuk mereka yang berjiwa muda. Khusus untuk Mazda, Satcas — Finalis Cleo Fashin Award 2011 — mengeluarkan koleksi bertema No Compromise. Sejak 2002, ide-ide kreatif Satcas terwujud dalam clothing line yang wearable, affordable, playful, dan edgy. Dana dan kapasitas produksi terbatas bukan alasan untuk berkompromi soal kreativitas dan kualitas.

Selama berlangsungnya acara Mazda Drive in Fashion, akhir April lalu, hasil penjualan produk Satcas sepenuhnya akan disumbangkan untuk Komunitas Organik Indonesia, yang menitikberatkan organik sebagai perilaku sehat. Harapan terbesar dari Mazda Spread Your Wings! adalah komunitas perajin di Indonesia bisa terus berkembang dengan ide, kreativitas, dan inovasi yang mengalir tiada batas.

Di Jakarta Fashion Week tahun lalu, Mazda mengedepankan talenta-talenta hebat di bidang fashion dalam acara MAZDA presents YOUNG VIBRANT DESIGNERS. Tahun ini, Mazda juga akan kembali dengan para desainer muda berbakat. Siapa mereka? Tunggu saja di Jakarta Fashion Week 2012 yang akan diselenggarakan pada 3-9 November 2012 di Plaza Senayan (Tim Peliput Grazia)