News

Superioritas ala May&June – Barli Asmara

Sunday, 11 Nov 2012

by JFW

Citra wanita elegan tanpa meninggalkan sisi feminin melekat erat pada karakter May&June, sister brand dari Alleira Batik. Tak heran pada panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2013 hari Sabtu (10/11), label ini kembali menggaungkan romantisme khasnya lewat dominasi semarak motif bunga yang dibuat melalui teknik print yang ekslusif.

Menggandeng Barli Asmara, desainer favorit yang beberapa waktu ini setia berbagi nama dengan May&June, magnet elegansi yang berkelas terasa kuat terpancar pada keseluruhan koleksinya. Sequence pertama yang menampilkan koleksi kasual misalnya, berbagai padanan celana pendek dan atasan menjadi penyeimbang dari hadirnya gaun-gaun maksi bersiluet longgar yang nyaman juga jumpsuit. Aksentuasi drapping dan ruffle tak ketinggalan dihadirkan oleh Barli disini. Uniknya, motif anggrek yang menjadi lambang nuansa tropis, disederhanakan melalui warna monokrom hitam dan putih, dengan sentuhan pink, kuning dan tosca, sangat segar! 

Melangkah lebih jauh, cita rasa tinggi coba dimunculkan lewat garis desain klasik pada koleksi sequence kedua, Oriental Bloom. Kali ini, rok pensil dengan garis pinggang tinggi dan peplum yang jadi pelambang dari gaya para bangsawan yang bermetamorfosa menjadi lebih modern.

Emosi para penikmat mode semakin dimanjakan melalui parade rancangan pada sequence ketiga dan keempat. Mulai dari keanggunan warna-warna pastel pada material ringan melayang yang mengusung tema Peony Feathers, lalu disusul dengan kemunculan koleksi yang terlihat ‘cantik’ yaitu gaun-gaun full skirt pada sequence penutup The Black Power yang begitu tegas dan sarat dengan nuansa superior era 50-an. (Aulia Fitrisari/Tim peliput Femina)