News

Warna Urban Contempo

Sunday, 4 Nov 2012

by JFW

Contempo untuk pertama kalinya berpartisipasi di ajang Jakarta Fashion Week. Menempati Fashion Atrium di hari Minggu, 4 November 2012, label busana siap pakai lokal ini menampilkan koleksi Autumn/Winter 2012/2013 bertemakan Colorful Jewels. Sesuai namanya, koleksi yang terbagi akan empat sesi ini mengangkat warna-warni permata yang dianggap sesuai untuk menyambut momen perayaan akhir tahun.

Moto “Dressing Everyone” tampaknya menjadi panduan utama bagi tiap kreasi Contempo seperti terlihat pada peragaan kali ini. Busana sehari-hari yang mudah dipadu-padankan tampil dominan. Warna yang dipilih, walau menyala dan berani, tetap mudah diterapkan oleh setiap orang, seperti padanan celana denim biru cobalt dengan atasan ruffles putih dan cardigan hitam. Untuk yang lebih berani bermain warna, Contempo juga menawarkan kreasi seperti gaun kemben mini fuschia menyala dengan detail peplum di kedua sisi pinggang.

Walau banyak menawarkan busana dasar yang mudah dipadu-padankan, label yang berdiri sejak tahun 1986 ini turut memberikan pilihan bagi para wanita yang menginginkan pernyataan lebih. Rok cetak ikat adalah salah satu sisipan menarik pada koleksi yang didominasi warna-warna solid ini. Ada lagi gaun mini dengan atasan applique gading dan rok hitam satin megar yang tampak elegan dan muda. Motif sisik ular pada sutra sifon melambai memiliki keseimbangan antara kesan trendi yang tak berlebihan. Contempo juga menawarkan pilihan gaun malam dengan berbagai aksen kerut dan aplikasi manik pada tali.

Bagi para pria, warna hadir solid pada kemeja maupun aksen kontras pada kerah atau lipatan lengan. Atasan rajut kerah V dalam berbagai warna tampil fleksibel sebagai luaran busana kerja  maupun dikenakan sendiri kala akhir pekan. Untuk menemani kreasi gaun malam koleksi wanitanya, setelan bersiluet ramping adalah busana formal yang harus dimiliki setiap pria urban modern. (Dany David / Tim Peliput Dewi)