News

5 Hal yang Membuat Cleo Fashion Award Selalu Ditunggu

Monday, 23 Sep 2013

by JFW

Salah satu show yang paling diminati dalam Jakarta Fashion Week adalah CLEO Fashion Awards (CFA) yang diselenggarakan oleh majalah CLEO Indonesia (www.cleo.co.id). Tahun ini adalah keenam kali CFA hadir dalam ajang fashion bergengsi JFW 2014. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, akan ada dua kategori yang diangkat untuk brand lokal yaitu Most Innovative Brand dan Most Promising Accessories Brand, serta penghargaan yang diberikan untuk retail brand favorit pembaca dan editor CLEO.

Lalu, apalagi yang membuat Anda wajib menyaksikan CFA 2013? Ini dia alasannya:

1. CFA selalu menampilkan nama-nama baru dan segar dalam industri fashion Indonesia. Nama beberapa brand lokal terbukti langsung dikenal setelah mereka menjadi finalis CFA. Tak hanya memperlihatkan koleksinya di runway JFW, mereka juga mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan para buyer lokal maupun dari luar negeri.

2. Beberapa alumni CFA seperti Benten, Ciel, Stella Rissa, Danjyo/Hiyoji, Kleting, Nikicio, Cotton Ink, Dina Vahada, Satcas, Sisca Tjong, Milcah, Identite, dan Frej makin bersinar sejak menjadi finalis dan pemenang di acara ini. Beberapa diantaranya bahkan sudah melebarkan sayap bisnisnya hingga ke luar negeri.

3. CFA ini selalu dihadiri oleh nama-nama besar, pemerhati, dan kaum muda yang peduli fashion. Setiap tahun, selalu ada beberapa tokoh dan selebriti yang meluangkan waktunya demi menyaksikan acara ini.

4. Show yang biasanya diselenggarakan di fashion tent ini selalu full house dan undangan yang tersedia di Online Ticketing Femina Group selalu habis dalam waktu kurang dari lima menit!

5. Tahun ini untuk pertama kalinya CFA akan hadir dua kali. Pertama pada Sabtu, 19 Oktober 2013, yang memberikan penghargaan bagi 20 retail brands favorit pembaca dan editor CLEO, dan kedua pada Rabu, 23 Oktober 2013, yang akan menampilkan fashion show dari enam brand lokal. Dua label pemenang CLEO Fashion Awards 2012, Fréj dan Idéntite, juga akan hadir sebagai pembuka annual show ini. (PD)