News

Busana Musim Dingin Lebih Stylish

Tuesday, 22 Oct 2013

by JFW

Pada hari ketiga Jakarta Fashion Week 2014 tanggal 21 Oktober 2013, Promod, fashion brand asal Prancis, menampilkan koleksi Fall/Winter 2013 di fashion atrium Senayan City.

Menampilkan 24 busana musim dingin, bahan wool dan polyester mendominasi koleksi yang terbagi dalam dua tema yang berbeda. Tema pertama adalah “Folk” yang terinspirasi dari budaya Tibet dan Guatemala yang banyak menggunakan warna merah, hijau tosca, dan emerald serta menjadi the “It” colors sepanjang musim dingin tahun ini. Dikemas dalam nuansa casual wear yang mengedepankan kenyamanan, “Folk” menyuguhkan permainan motif Aztec dan detail anyam yang trendi.

Berbeda dengan “Folk”, tema musim dingin kedua persembahan Promod mengambil nuansa ala “Big City Babes” yang diterjemahkan dalam “City Woman”. Merujuk pada gaya fashion kota besar seperti New York, busana dalam tema kedua ini diracik lebih feminin dengan banyaknya detail bunga, tapestry, dan sentuhan embroidery yang sophisticated.

Bahan yang digunakan pun tak sebatas wool atau polyester saja, tetapi juga ditambah dengan variasi faux leather dan jackquard. Tak ketinggalan juga detail emboss yang mempermanis warna-warna modern dalam versi lebih dingin seperti hitam, putih, abu-abu, dan biru. Dengan major look yang lebih dewasa, “City Woman” untuk wanita karier yang menginginkan tampilan profesional dan stylish. (Arni Kusimadewi/Cita Cinta)