News

Ceria Dalam Motif dan Warna Berani

Wednesday, 23 Oct 2013

by JFW

Label fashion asal Australia, Fame Agenda, berbagi panggung dengan May & June pada perhelatan akbar Jakarta Fashion Week 2014 di Fashion Atrium, Senayan City, Rabu (23/10). Fame Agenda membuka show dengan tema “Las Vegas”. Kota ini menginspirasi, mulai dari pernikahan instannya, hingga ikon Elvis Presley. Keriuh-rendahan Las Vegas dituangkan dalam rancangan busana Spring/ Summer 2014 dengan warna-warna elektris yang berani. Motif-motif grafis yang ramai menyuarakan serunya kota Las Vegas.

Ada banyak potongan terbuka pada bagian dada, punggung, dan lengan. Celana-celana hadir dalam potongan melebar ke bawah ala Elvis. Begitu juga dengan potongan lengan yang melebar. Model celana high waist yang sempurna menutup perut dipadukan dengan atasan pendek (crop top). Warna pink, hijau, dan kuning terang kian menonjolkan keindahan garis desain. Tak ketinggalan juga aksen bahan berkilau yang semakin mengukuhkan gemerlapnya Las Vegas.

Sementara itu, May & June pun tak kalah ceria dalam menampilkan rancangannya. Mengambil tema “Portrait of Lady”, Grace Kelly menjadi muse untuk koleksi kali ini. Era 50-an yang feminin hadir dalam bentuk gaun-gaun berpotongan lebar. Motif bunga-bunga masih menjadi andalan May & June, namun kali ini bunga yang ditampilkan lebih besar-besar dengan warna-warni yang lebih berani. Setelan celana dan atasan model peplum dalam motif bunga berwarna cerah membuat semua mata menoleh.

Tapi tak hanya kain bermotif, bahan polos pun tampil istimewa. Bunga tetap menjadi andalan gaun-gaun polos dengan bahan chiffon melayang. Namun kali ini bunga-bunga muncul dalam aksen bordiran dan tempelan senada warna kain atau bahkan kontras, seperti bunga-bunga merah yang ditabur di atas gaun chiffon putih melambai. Feminin dan cantik. (Mariska Sebayang/ Women’s Health Indonesia)