News

Dari Australia hingga Pelosok Kalimantan

Saturday, 14 Sep 2013

by JFW

Dengan kampus yang tersebar di 35 kota dan 14 negara, Raffles Institute of Higher Education (RIHE) telah mencetak banyak desainer yang mewarnai industri fashion dunia. Pada Jakarta Fashion Week 2014, RIHE akan menghadirkan karya para alumninya, yaitu Maria V. Lydia, Daniella Grace, dan Ivon Limadhy dari RIHE Jakarta. Yang juga layak Anda simak adalah koleksi Claudya Marthen dengan tema Suicidal Killers.

RIHE Singapura pun turut ambil bagian dengan menghadirkan koleksi dari Lusiana, Steffie Setiawan, dan Catherine Soepadhi. Jangan lewatkan pula karya-karya Peggy Hartanto dari RIHE Sydney yang koleksinya telah dikenakan oleh para selebriti Hollywood. Pada Jakarta Fashion Week 2013, Peggy juga tampil dengan koleksi bertema UNSEEN.

Karya para mahasiswa dari Program Fashion BINUS INTERNATIONAL juga dapat Anda saksikan di Jakarta Fashion Week 2014. Sebagai bagian dari BINA NUSANTARA Group yang telah berkiprah dan fokus memberikan sumbangsih di dunia pendidikan selama lebih dari 30 tahun, BINUS INTERNATIONAL juga dikenal dengan sistem dual degree yang memungkinkan mahasiswa mendapatkan dua gelar (Sarjana dari BINUS INTERNATIONAL dan Bachelor dari universitas partner di luar negeri), salah satunya dengan Northumbria University-Inggris untuk Program Fashion.

Dalam JFW 2014, Program Fashion BINUS INTERNATIONAL akan menampilkan koleksi para mahasiswa dengan tema The Mystical Borneo. Tema tersebut dipilih untuk menyajikan karya desain berkualitas tinggi namun tetap menjunjung nilai-nilai budaya Indonesia. Untuk memaksimalkan karya yang akan ditampilkan, para mahasiswa tersebut telah melakukan riset secara langsung ke suku Dayak Benuaq dan Dayak Bahau di Kalimantan. Luar biasa!