News

Hengki Kawilarang: Inspirasi Sang Diva

Wednesday, 23 Oct 2013

by JFW

Apa pun yang dikenakan para selebritas atau diva selalu menarik perhatian. Mulai dari busana yang serba glamur hingga aksesori berkilau. Berangkat dari pengalamannya mendesain busana beberapa diva Indonesia, Hengki Kawilarang menghadirkan busana koktail dan busana malam dengan tema “Diva”, di Fashion Tent, Jakarta Fashion Week 2014, Senayan City, Rabu (23/10) sore.

Pada pembukaan show, penonton disuguhkan klip yang menceritakan kehidupan diva yang mewah. Selanjutnya, parade gaun koktail menerjemahkan klip tersebut. Bahan sequin, velvet, dan lace mendominasi rancangan Hengki, dengan mote-mote dan bebatuan yang memberi kilau pada gaun koktail mini. Warna-warna hitam dan krem mendominasi. Tambahan bordiran bunga dan aksen bulu-bulu mempertegas karakter diva. Potongan pas badan terlihat lebih glamor dengan tambahan kain shiffon melayang di bagian belakang.

Untuk sesi berikutnya, gaun malam panjang berwarna emas dan perak, berpadu dengan hitam, merah dan ungu, menjadi pilihan Hengki. Taburan payet dan bebatuan masih mendominasi. Pada beberapa busana, payet dibentuk menjadi juntaian fringe berkilau pada lengan dan pinggang, bergoyang mengikuti irama tubuh. Potongan peplum pada beberapa busana, menutupi pinggul dengan sempurna, sementara potongan one shoulder dan belahan kaki tinggi sengaja untuk memamerkan bahu dan kaki indah.

Busana mewah Hengki dilengkapi dengan sepatu platform tebal rancangan Vicky Shu, pemilik label sepatu Syu Shu. Aksesori berupa cincin, kalung, gelang dan clutch bag dari Toko Renda menyempurnakan penampilan. Show ditutup dengan gaun merah panjang menyapu lantai. Bagian bawah gaun malam nan mewah ini dipenuhi oleh bulu-bulu. Mengingatkan kita akan kejayaan sang diva. (Mariska Sebayang/ Women’s Health Indonesia)