News

ISIS Mengeksplorasi Wajah Jakarta

Wednesday, 23 Oct 2013

by JFW

Label yang berdiri tahun 2010 ini untuk ketiga kalinya tampil di Jakarta Fashion Week. Kali ini ISIS menampilkan pergelaran  berjudul Mwgalopolis sebagai koleksi spring/ summer 2014. Terinspirasi kehidupan kota besar yang sibuk, ISIS yang dikreasi oleh Andrea Risjad dan Amot Syamsuri Muda mengeksplorasi kehidupan Jakarta yang  riuh.
    
Show dibuka dengan atasan dan dress mini berbahan geluyur ungu, kuning dengan motif tumpang tindih, terkesan seperti menyaksikan Jakarta dari balik alang-alang liar. Lalu beralih dengan cepat kepada koleksi bernuansa lebih futuristik. Di antaranya dress mini dengan rok melebar hijau lemon mengilat. Warna ini kemudian juga tampil berupa cropped jacket, juga gaun mini lurus hijau beraksen zipper panjang di bagian belakang. Di bagian ini ini gaya street wear dengan warna kelabu, lalu ke cokelat  hitam dengan motif geometris juga muncul.

Di bagian selanjutnya ISIS menampilkan dress mini yang lebih formal. Warna-warna kelabu, ungu, diimbuhi dress pink pastel berdrapery yang tampak simpel, meski sekaligus berpotongan tak biasa. ISIS juga cukup banyak  mengeluarkan busana dengan loose knitting putih biru yang unik. Tampak pada celana pensil, atasan berlengan batwing, sampai kemeja berekor panjang yang uniknya dikenakan pada model berukuran tubuh besar.

Selain mengejutkan penonton dengan baju-baju simpel sekaligus apik – Amot  menyebutnya sebagai koleksi penuh warna seperti kehidupan Jakarta: busy, honest, dan membuat Anda not thingking to hard –, di bagian penutup ISIS juga mengejutkan dengan sekuen tambahan bersama para selebritas. Setelah sebelumnya ada Dimas Beck yang mengenakan kemeja putih keren dan mantan model – penyanyi,  Thomas Djorghi, hadir pula Ruth Sahanaya, Titi DJ dan Titi Rajobintang yang molek, Melly Goeslaw yang selalu tampil heboh, diiringi penampilan dan alunan suara indah Dira Sugandhi.(Nungky Saad/ Women’s Health Indonesia)