News

Kala Ivan ‘Menyembunyikan’ Wanita

Wednesday, 23 Oct 2013

by JFW

Bagi Ivan Gunawan, semua wanita bisa tampil cantik. Walaupun hati dan pikirannya sedang ‘sendu’, ia tetap bisa tampil menawan, asalkan mampu ‘mengamuflasekannya’. Itulah inti tema pagelaran Ivan Gunawan – Beautiful Liar - di Jakarta Fashion Week 2014. Desainer favorit selebritas ini menampilkan ide ‘kamuflasenya’ dalam busana-busana classy sekaligus seksi. Rancangannya kali ini sarat detail tetapi ringan, berjuntai tetapi menerawang.

Dalam bahan sifon sutera, tulle, organdi, lace, dan brokat, keindahan wanita terlihat sempurna. Warna merah menyala tampil di garda depan. Seolah ingin menegaskan woman-power. Tetapi, wanita juga bisa tampil vulnerable yang diwakili oleh nuansa warna skin tone dan pastel. Sedangkan kesenduan ditampilkan dalam warna mint blue, yang akan dipakai Ivan sampai tahun depan.

Ivan memang cukup berani menampilkan keelokan wanita. Rancangannya didominasi bahan tipis melayang dan menerawang, memperlihatkan kaki yang jenjang indah. “Kali ini busana saya tidak memakai korset konvensional yang ketat. Saya ingin wanita bisa bergerak bebas dan merasa nyaman,” kata Ivan kepada pers. Ivan berusaha mengimbangi keterbukaan wanita dalam busana-busana rancangannya, “Kalau bagian depan terbuka, bagian belakang tertutup manis. Begitu juga sebaliknya. Tetapi, walaupun tertutup, tetap kelihatan seksi.” Feminitas wanita juga diwujudkan Ivan dalam pemakaian payet, pearl dan kristal.

Keunikan lain, semua model tidak memakai aksesori. “Untuk apa pakai aksesori? Kan, sekarang sebagian besar wanita sudah pakai make-up, kalau keluar rumah.” Absennya aksesori ini digantikan oleh sematan belt atau pita manis di pinggang. Lekuk pinggang pun terlihat seksi. Pada pergelaran yang dihadiri sejumlah selebritas pelanggan rancangannya ini, Ivan ingin menegaskan bahwa semua wanita itu cantik dan classy, berapapun usia mereka. “Saya pun ingin rancangan saya timeless.” (Constantia K. Soedjadi/ Women’s Health Indonesia)