News

Karya Alumni LPM, Favorit Selebriti

Thursday, 26 Sep 2013

by JFW

Lomba Perancang Mode memastikan para desainernya mendapatkan eksposur, yang akhirnya membukakan pintu bagi mereka untuk masuk ke industri fashion yang sesungguhnya. Tak heran jika akhirnya para desainer jebolan LPM sukses membawa rancangannya dikenal luas, hingga akhirnya menarik perhatian public figure.

Danny Satriadi, Pemenang I dan Favorit LPM 2003 berhasil membawa rancangannya yang glamor menjadi favorit selebriti. Salah satu pelangganan karya Danny adalah Syahrini. Tentu Anda masih ingat, kan, gaun stainless steel seberat 30 kilo yang dipakai Syahrini di acara SCTV Awards beberapa waktu lalu? Danny juga sering membuatkan gaun khusus untuk momen-momen penting Syahrini.

Andreas Odang, Finalis LPM 2005, adalah desainer yang karyanya juga dipakai oleh selebriti Tanah Air. Gaun merah yang dipakai Atiqah Hasiholan di Panasonic Gobel Awards tahun ini adalah rancangan Odang.

Karya-karya alumni ini bukan hanya bersinar di skala nasional juga, namun juga di skala internasional, seperti yang telah dilakukan oleh Finalis LPM 2005, Tex Saverio. Karya-karya adibusananya yang avant garde dilirik oleh Lady Gaga—dari pemotretan untuk majalah, kostum tur, dan juga pilihan baju untuk iklan parfum milik Lady Gaga, Fame.

Busana Tex juga pernah dipakai Kim Kardashian untuk sebuah pemotretan majalah. Bersiaplah untuk melihat debut rancangan Tex di layar lebar lewat film The Hunger Games: Catching Fire (dipakai oleh Katniss Everdeen!), November mendatang! (Nurulia R.F/Grazia)