News

Kebaya Indonesia di Istana Jerman

Friday, 16 Aug 2013

by JFW

Satu lagi karya desainer Indonesia yang mendapat pengakuan dunia internasional. Desainer Ferry Sunarto, pemenang kedua Lomba Perancang Mode 1995, sukses menampilkan 10 koleksi kebaya karyanya di dalam area Istana Bückeburg, Jerman. Ferry Sunarto didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ikut menjadi bagian dari pesta tahunan yang diadakan pada 30 Mei–2 Juni lalu dan dibuka oleh Pangeran Alexander Schaumburg-Lippe.

Peragaan busana Ferry Sunarto dihadiri oleh lebih dari seratus tamu kerajaan. Dalam kesempatan tersebut, Ferry Sunarto menghadirkan koleksi kebaya dalam tampilan modern dan menyiratkan keanggunan. Desainer asal Bandung ini mendapatkan komentar positif dan sambutan baik dari para tamu, terutama Putri Nadja Anna Zsöks.

"Suatu kebanggaan buat saya untuk mewakili Indonesia. Apalagi untuk pertama kali dalam sejarah, Indonesia bisa menampilkan fashion show di dalam istana kerajaan di Jerman. Ini merupakan sebuah achievement bagi saya. Ada banyak manfaat yang saya rasakan setelah mengikuti acara ini, terutama dari segi publikasi dan promosi. Kepercayaan masyarakat dan klien juga semakin bertambah," ujar Ferry Sunarto saat dihubungi melalui telepon.

Saat ditanya tentang kesuksesan kariernya di luar negeri, Ferry mengatakan bahwa Jakarta Fashion Week memiliki peran besar dalam membantu desainer-desainer Indonesia. “Bagi saya, Jakarta Fashion Week bagaikan jembatan bagi para desainer untuk dikenal di dunia internasional,” tambahnya. Tahun ini, Jakarta Fashion Week 2014 akan digelar pada 19-25 Oktober 2013 di Senayan City. (Fathia Fauzia/Cleo)