News

Parade Busana Muslim Modern

Tuesday, 22 Oct 2013

by JFW

APPMI juga menghadirkan koleksi busana muslim karya tujuh desainer dalam show Parade Muslim di fashion tent Jakarta Fashion Week 2014 tanggal 22 Oktober 2013. Najua Yanti mengangkat tema “Aphrodite” dengan baju berwarna mediteranian serta aplikasi motif labirin. Merry Pramono menampilkan busana bernuansa putih dan pastel yang lembut. 

Lia Afif memilih tema “Cymaversa Queen” dan terinspirasi oleh keindahan arsitektur Mesir Kuno dan icon kecantikan masa itu, yaitu Ratu Nefertiti. Lia menampilkan busana muslim yang dipadukan dengan kain tenun khas Bali yang berwarna cerah. Hannie Hananto mengangkat tema “Saga City” dan menggunakan warna hitam dan putih yang tampak clean dan modern. 

Tuty Adib menciptakan koleksi “Romantic Freeze” yang terinspirasi dari musim gugur dan dingin yang romantis. Gaun lembut dari bahan sutera, linen, dan batik dengan dominan warna abu merah, putih, dan hitam menghadirkan kesan romantis. Hennie Noer mengangkat keindahan kota Marrakech dalam busana rancangannya. 

Feny Mustafa menampilkan kolesi busana label Zoya bertema “Queen of Scarf”. Koleksi busana yang ditampilkan Feny merupakan permainan scarf yang dipadukan menjadi busana muslim yang cantik. (Shinta Kusuma/Pesona)