News

Selebriti Hollywood Mengagumi Karyanya

Wednesday, 31 Jul 2013

by JFW

Dari segelintir desainer Indonesia yang karyanya diakui oleh para selebiriti Hollywood, desainer muda Peggy Hartanto salah satunya. Boleh jadi, prestasi Peggy juga didukung pengalamannya meniti karier di luar negeri. Setelah menyelesaikan kuliah Fashion Design di Raffles College of Design and Commerce, Sydney, pada tahun 2009, dengan gelar Best Student, Peggy Arista Hartanto bekerja untuk label high end asal Australia, Collette Dinnigan.

Ia lalu memutuskan untuk kembali ke Surabaya, kota kelahirannya, pada tahun 2011 untuk memulai labelnya sendiri. Kenapa di Surabaya dan bukan di Australia, di mana ia sudah memenangkan banyak penghargaan dan mendapat pengakuan? “It was a personal reason,” ucapnya, “Saya memiliki dukungan tim yang lengkap di sini. Kami bekerja lebih baik bersama, dan kami percaya bahwa kami dapat memasuki pasar global lewat Indonesia karena banyaknya sumber daya berkualitas yang tersedia di sini, seperti dukungan media yang kuat, barisan fotografer ternama, talenta stylist, penulis, dan model berstandar internasional, yang ditunjang dengan pangsa pasar yang besar.” And sure enough, she’s done it.

Koleksi Peggy Hartanto yang elegan dan feminin, dengan detail konstruksi yang bersih dan tajam, sudah mendunia dan terlihat dikenakan oleh selebriti Hollywood seperti Giuliana Rancic dan Bella Thorne. Hal ini juga ditunjang oleh tim PR yang kuat dan suportif. “Hanya beberapa minggu setelah sample koleksi kami tiba di Amerika, kami mendapat informasi bahwa Giuliana Rancic menyukainya dan memutuskan untuk memakai salah satu koleksi kami di show E! News dan Fashion Police. Ia pun mengutarakan ketertarikannya pada desain kami via twitter keesokan harinya.” Peggy tak menunggu lama untuk meluncurkan online store-nya, karena menurutnya pasar labelnya sangat besar dan tersebar di penjuru dunia, “So it is very important for us to make our pieces accessible online.”

Dan salah satu rahasia suksesnya, "Semua dimulai dari panggung Jakarta Fashion Week 2013. We thank you!" ungkap Peggy melalui akun Twitter @peggyhartanto mengomentari banyak tweet yang mengagumi prestasinya.

Kita tunggu prestasi Peggy berikutnya. (Margaretha Untoro/Cleo)