News

Simplisitas Tailoring di Era Modern

Thursday, 24 Oct 2013

by JFW

Para pecinta fashion pasti akan jatuh cinta dengan desainer asal Belanda ini. Mengawali debutnya di panggung fashion tent Jakarta Fashion Week 2014 pada hari keenam, Hans Ubbink mengeluarkan koleksi ready to wear Spring/Summer 2014 untuk pria dan wanita dengan desain yang membumi, namun tetap menyisakan sedikit twist.

Sesuai dengan idealismenya bahwa pakaian harus memiliki koneksi dengan si pemakai dengan mengutamakan kenyamanan, rancangan Hans Ubbink jauh dari restriksi atas lekuk tubuh wanita tanpa kesan vulgar. Didukung oleh material yang tepat seperti katun, linen, serta kulit, padu padan dress dengan jaket maupun setelan dengan palet warna biru navy, beige, dan teracotta tampak effortless, tetapi tetap rapi.

Berlanjut ke babak selanjutnya, beberapa model pria dan wanita tampil berpasangan  mengenakan busana dalam gaya yang lebih formal bernuansa  hitam putih, dan abu-abu.

Selain itu, Hans Ubbink juga mengeksplorasi kain tradisional Indonesia dalam rangka kolaborasinya bersama Erasmus Huis di Jakarta Fashion Week. Padanan aksen metalik menghadirkan sentuhan glamor dan modern pada enam rancangannya yang menggunakan kain tradisional Indonesia.

Show ditutup dengan kemunculan Rebecca Reijman, penyanyi berdarah Indonesia dan Belanda yang tampil mengenakan celana hitam dengan padanan blazer metalik multiwarna. (Mira Monika/Femina)