News

Tampilan Modern From Head to Toe

Wednesday, 23 Oct 2013

by JFW

Setelah di hari pertama menggebrak dengan Runway Hair Parade, L’Oreal Professionnel, brand kecantikan rambut profesional kelas dunia kembali hadir di hari kelima Jakarta Fashion Week 2014, Rabu 23 Oktober 2013. Kali ini L’Oreal Proffesional menggelar show yang tak kalah inovatif, unik, dan berani.

Selama sepuluh tahun, L’Oreal Professionnel memperkenalkan Color Collection sebagai tren rambut untuk spring/ summer dan fall/ winter. Dan kini, seiring perkembangan dunia fashion, L’Oreal Professionnel memperkenalkan IT Looks sebagai pengganti Color Collection. Khusus pada perhelatan show keduanya di JFW 2014 ini, diluncurkan koleksi IT LOOKS Fall-Winter 2013/2014. Warna-warna rambut yang ditampilkan banyak bermain dengan nuansa metalik: silver brown, rose gold, dan icy brown. Inspirasinya datang tidak saja dari runway, melainkan juga dari para selebritas dan street style.  

Show yang bekerjasama dengan majalah Estetica dan mengambil judul “IT Girls of Fashion” ini dibuka dengan peragaan penataan rambut dari para Hairdresser Ambassador, yaitu Andy Lie, Arie S. Hidayat dan Bambang Harryono, Irwan Doke dan Lie Kuang. Hadir pula tamu istimewa, hairdresser asal Inggris, Nick Malencko. Setelah itu, berturut-turut mereka menampilkan hasil kreasi tata rambut yang diwarnai dengan teknik pewarnaan soft ombre (pewarnaan rambut bergradasi yang lebih halus). Kreasi tersebut antara lain bergaya mohawk up do, chignon, maxy wolume wavy, hingga kepang kecil dan besar. Semua itu berhasil memukau hadirin.  

Sesuai semangat “It looks” needs “it designers”; L’Oreal Professionnel menggandeng sederet perancang berbakat Indonesia untuk mewujudkan penampilan from head to toe yang edgy. Stella Risa melengkapi penampilan Andi serta Arie & Bambang. Sementara Rinda Salmun  tampil bersama Irwan dan Lie Kuang.
Sedangkan Peggy Hartanto bekerjasama dengan Nick.

Rancangan Stella didominasi warna hitam dan metalik dengan ciri khas potongan backless dan aksen tali yang berani. Rinda menampilkan busana dengan aksen tumpuk yang unik. Sedangkan Peggy tampil daring dengan baju-baju berpotongan low cut di bagian lengan, pungggung, pinggang, hingga perut. Applause hadirin pun membahana menutup show. (Nanis Cahyaningdyah/Women’s Health Indonesia)