News

Jakarta Fashion Week Memilih 12 Model Terbaik dari Ribuan Peserta

Monday, 6 Jul 2020

by Fathia Fauzia

JFW Model Search 2020 audisi Jakarta dan Grand Final telah sukses dilaksanakan sepanjang 1 - 5 Juli 2020 di Fashionlink x #BLCKVNUE, Senayan City. Berbeda dengan audisi di empat kota sebelumnya, yaitu Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung, JFW Model Search 2020 audisi Jakarta disiarkan langsung melalui Instagram Live @jfwofficial pada 1 – 3 Juli 2020. Sementara itu, Grand Final dari ajang ini disaksikan oleh para penonton melalui live streaming di channel Youtube Jakarta Fashion Week Official selama dua hari pada 4 – 5 Juli 2020.
 
Selama lima hari, audisi ini berlangsung mengikuti prosedur pembatasan sosial berskala besar versi transisi yang ditetapkan oleh pemerintah. Oleh karena itu, tidak ada lagi pendaftaran di tempat. Untuk menerapkan prosedur keamanan dan kesehatan yang ketat, Jakarta Fashion Week dibantu oleh Bateeq untuk penyediaan masker kain, Duaemed untuk face shield, dan RSGM Yarsi untuk medical gloves dan hand sanitizer selama penyelenggaraan JFW Model Search 2020 audisi Jakarta.
 
Sejumlah 1345 model mendaftar untuk ajang ini dan 760 model mendaftar untuk audisi Jakarta. Sistem pendaftaran model untuk JFW Model Search 2020 yang dilakukan melalui aplikasi Jakarta Fashion Week merupakan hasil kolaborasi dengan Moonlay Technologies.
 
Juri yang terdiri dari Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week), Panca Makmun (senior choreographer), Erwin Suganda (Creative Director UBS Gold), Wita Juwita (Ambassador Jakarta Fashion Week), dan Yoland Handoko (celebrity fashion stylist) menetapkan Daffa, Ciquita, Nuzula, Douglas, Rizal, Brayen sebagai pemenang JFW Model Search 2020 audisi Jakarta. Sementara itu, Rizal (Jakarta) dan Maria (Surabaya) mendapatkan gelar Best of The Best.

Selanjutnya, untuk finalis JFW 2021 Icons, enam model pria dan enam model wanita yang berhasil terpilih adalah Amos (Yogyakarta), Lung (Surabaya), Ghea (Bandung), Brayen (Jakarta), Ciquita (Jakarta), Daffa (Jakarta), Douglas (Jakarta), Nuzula (Jakarta), Maria (Surabaya), Rayhan (Bandung), Rizal (Jakarta), dan Tina (Yogyakarta). Dua belas model ini selanjutnya akan mengikuti pemilihan JFW 2021 Icons yang dapat ditonton di web series The Search for JFW 2021 Icons segera di channel YouTube JFW.
 
Tidak itu saja, ada lima orang Face of Indonesia yang juga telah dipilih untuk mewakili Indonesia dalam mengikuti kompetisi Face of Asia yang akan diselenggarakan secara online untuk tahun ini, yaitu Odree (Bandung), Rayhan (Bandung), Reihana (Surabaya), Fabel (Bandung), dan Yuke (Bandung).
 
Terima kasih atas dukungan Anda untuk JFW Model Search 2020 yang diselenggarakan sejak Februari tahun ini. JFW Model Search 2020 audisi Jakarta didukung oleh UBS Gold, Fashionlink x #BLCKVNUE, Senayan City, Moonlay Technologies, RSGM Yarsi, Bateeq, Duaemed, dan Sunpride, serta media partner Dewi dan pesona.co.id.