News

Kelola Emosi di Masa Sulit dengan Cara Melakukan Meditasi

Tuesday, 2 Jun 2020

by Shafa Arta Nabila

Masa pandemi merupakan masa yang sulit bagi kebanyakan orang karena menimbulkan kepanikan dan mengubah banyak hal dalam kehidupan masyarakat. Tidak itu saja, pandemi membuat kegiatan masyarakat menjadi terbatas dan berubah. Contohnya di Indonesia, pemerintah menerapkan karantina mandiri dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran virus Corona.
 
Keadaan ini membuat beberapa aktivitas tertunda hingga terhenti. Bagi sebagian orang, harus berada di rumah saja juga membosankan bahkan membuat orang merasa stres. Beragam emosi muncul dan dirasakan saat masa pandemi. Namun, pandemi juga membuat masyarakat lebih peduli dan bersama-sama bergandengan tangan untuk membantu melewati masa-masa sulit.
 
Selain itu, kita juga menjadi memiliki lebih banyak waktu di rumah bersama keluarga ataupun sendiri. Hal ini bisa menjadi waktu terbaik bagi kita untuk lebih terhubung dengan diri sendiri, misalnya memikirkan apa harapan kita selanjutnya dan bagaimana kita ingin melanjutkan hidup setelah pandemi berakhir.
 
Pada 21 Mei lalu, The Golden Space Indonesia menyelenggarakan sesi meditasi online gratis untuk umum. Meditasi merupakan salah satu upaya untuk membantu kita terhubung dengan bagian diri yang lebih dalam dan setiap orang bisa mendapatkan manfaat dari proses perenungan ini. Meditasi juga menjadi salah satu cara untuk mengelola dan memproses semua emosi yang kita rasakan selama pandemi.
 
The Golden Space Indonesia mengajak Anda untuk bersama-sama menjadi lebih kuat dan keluar dari masa sulit dengan harapan masa depan yang lebih sehat dan lebih baik. Jika Anda tertarik untuk memahami meditasi, follow Instagram @thegoldenspaceindonesia. Dapatkan juga informasi mengenai kegiatan terbaru Jakarta Fashion Week dan The Golden Space Indonesia di Instagram @JFWofficial. (Foto: Pixabay)