Ketika Setiap Langkah Menjadi Panggung dalam ‘Your Day, Your Runway’ oleh TRESemmé
Di bawah sorotan lampu yang membentuk lintasan runway Jakarta Fashion Week 2026, TRESemmé menghadirkan selebrasi akan ekspresi diri dan keindahan mahkota penampilan perempuan, rambut berkilau yang ditata penuh cita rasa.
Melalui pagelaran bertajuk Your Day, Your Runway, label perawatan rambut profesional ini merangkai kisah tentang perempuan modern yang menjadikan setiap momen dalam hidup dari petualangan penuh keajaiban, ritme kerja yang dinamis, hingga waktu santai bersama sahabat, sebagai ruang untuk bereksperimentasi dengan mahkota dan busana mereka.
Tiga micro-moment tersebut diangkat menjadi benang merah yang membingkai keseharian perempuan. Membawa sebuah narasi bahwa tiap langkah dalam hidup dapat dianggap sebagai sebuah runway, karena perempuan tidak pernah berhenti hadir dengan versi terbaik dirinya, dalam pekerjaan, lingkup sosial dan momen bersantai.

Menjadi wajah kampanye TRESemmé kali ini, TRESquad yang terdiri dari Pevita Pearce, Helen Hiu, dan Zsazsa Utari, merepresentasikan tiga sisi perempuan modern: dinamis, aktif, dan ekspresif.
Pevita Pearce, dengan rambut bergelombang natural loose textured waves yang memantulkan kilau lembut khas sun-kissed glow. Sementara Helen Hiu hadir dengan rambut bergaya soft waves with straight bangs menjadi penegas karakter: halus tapi berpendirian kuat, dan ZsaZsa Utari hadir dengan potongan rambut half-up natural curls dengan kepang tipis di depan menjadi simbol kejujuran ekspresi, sebagaimana kepribadian yang apa adanya.
Ketiganya tampil dalam balutan karya tiga perancang Indonesia dengan karakter kuat : SAYA, Natalia Kiantoro, dan ISSHU yang masing-masing membawa pesona distingtif tentang keindahan dan orisinalitas individu.
Koleksi Solara dari SAYA membuka peragaan dengan visual lembayung yang hangat dan mendalam. Terinspirasi dari kilau lembut matahari, Solara adalah interpretasi visual dari micro-moment traveling, sebuah perjalanan dalam cahaya, warna, dan tekstur. Siluet A-line yang menjadi ciri khas label ini bergerak luwes seiring langkah dan hembusan angin, sementara permainan kain transparan, lipit, dan warna dua nada menciptakan kesan dinamis tanpa kehilangan kehalusan.

Berlanjut ke dunia Oubaitori karya Natalia Kiantoro, yang berangkat dari sebuah filosofi idiom Jepang tentang empat bunga musim semi yang mekar pada waktunya masing-masing, simbol reflektif akan perjalanan personal perempuan yang merekah di lini waktu yang berbeda.
Koleksi ini menggambarkan keseimbangan antara kelembutan dan kekuatan, menghadirkan siluet yang lebih feminin dari koleksi Natalia Kiantoro biasanya, namun tetap dengan garis tegas dan sentuhan androgini yang merupakan signature Natalia. Detail tekstur dan permainan bahan menghadirkan kesan profesional namun lembut, selaras dengan sosok Helen Hiu, seorang muse yang modern, aktif, dan ceria.

Pagelaran ditutup dengan energi muda oleh ISSHU lewat koleksi Realness, hasil kolaborasi Creative Director, Rheza Paleva, bersama stylist, Allysha Nila. Menggandeng muse ZsaZsa Utari, ISSHU menampilkan sisi paling ekspresif dari perempuan masa kini: berani, autentik, dan tak terkotak oleh konvensi.
Realness menandai lima tahun perjalanan ISSHU, menampilkan busana berpotongan tajam dalam siluet yang terinspirasi dari pakaian gladiator kuno, layering lembut, dan ornamentasi kristal khas dari jenama yang juga merupakan jenama askesori ini, mengisi panggung dengan binar cahaya di setiap gerakan busana.

Melalui kolaborasi ini, TRESemmé memanifestasikan visinya bahwa rambut bukan sekadar pelengkap gaya, melainkan bagian integral dari identitas dan ekspresi diri. Didukung oleh tim hairstylist profesional yang dipimpin oleh Kiefer Lippens bersama Qiqi Franky, TRESemmé membawa teknologi salon ke dalam keseharian perempuan.
Sejalan dengan semangat yang disampaikan oleh Shakina Dharma dari Unilever Indonesia, “Setiap aktivitas adalah runway. Rambut menjadi bahasa yang memperlihatkan siapa kita dan bagaimana kita ingin dilihat.” Pagelaran ini menjadi cerminan bahwa mode dan rambut berirama dalam satu kesatuan: keduanya bercerita tentang keindahan yang lahir dari keberanian untuk menjadi diri sendiri, untuk tampil sebagai anything but ordinary.
Dapatkan info terkini seputar TRESemmé di situs resminya, pergelaran Jakarta Fashion Week 2026 di situs ini, juga bisa klik media sosial resmi Jakarta Fashion Week berikut ini: Instagram, Facebook, TikTok, Twitter, dan Pinterest. (JFW)
Leave a Reply