REGISTER NOW!


Jakarta Fashion Week Model Search, atau disingkat JFW Model Search, selalu menjadi ajang yang ditunggu-tunggu sebelum Jakarta Fashion Week berlangsung. 

Jakarta Fashion Week yang merupakan perhelatan bergengsi untuk memberikan arahan bagi dunia fashion Indonesia tidak lepas dari kehadiran para model yang memeragakan hasil karya para desainer.

Untuk mencari talenta baru di dunia modeling sekaligus menjadi ajang seleksi utama bagi seluruh model yang akan tampil di runway Jakarta Fashion Week, JFW Model Search kembali diselenggarakan.

Berjalan di panggung Jakarta Fashion Week adalah suatu kesempatan berharga, karena pekan mode tersebut diliput oleh ribuan media nasional maupun internasional, dan merupakan kebanggaan tersendiri bagi model, mengingat acara ini telah masuk agenda fashion dunia. 

Setiap tahun, lebih dari 50 ribu foto dari panggung Jakarta Fashion Week diunduh oleh media-media lokal dan internasional. Karena itu, partisipasi dalam Jakarta Fashion Week bisa menjadi gerbang bagi para model untuk menembus persaingan global dalam dunia modeling. 

Untuk lebih menonjolkan bakat-bakat baru, Jakarta Fashion Week merumuskan The Search for JFW Icons: A Web Series pada tahun 2019. Web Series ini menunjukkan proses pemilihan model untuk kampanye JFW, menobatkan satu model pria dan satu model wanita sebagai JFW Icons. 

Dan sejak 2016, JFW Model Search bekerja sama dengan Asia Model Festival Organizing Comittee (AMFOC). Kolaborasi ini memberikan kesempatan kepada para model untuk tampil di Asia Model Festival sebagai Face of Indonesia. 


Tahun ini adalah tahun istimewa bagi Jakarta Fashion Week Model Search karena seluruh audisi awal akan dilakukan secara online, dan aktivitas-aktivitas lainnya pun akan difokuskan online, meskipun kami tetap akan menggelar acara offline tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Model-model dari seluruh Indonesia bisa mendaftar dan mengikuti Jakarta Fashion Week Model Search 2021. Tahun ini JFW akan memilih pemenang berdasarkan wilayah, yaitu:
Wilayah 1 (Sumatra)
Wilayah 2 (Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua)
Wilayah 3 (Jawa Timur, Bali, Musa Tenggara)
Wilayah 4 (Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta)
Wilayah 5 (DKI Jakarta).


Para pemenang dari tiap wilayah baru akan ke Jakarta untuk mengikuti Grand Final, termasuk dipilih sebagai Face of Indonesia 2021 dan/atau mengikuti seleksi menjadi JFW 2022 Icons.

SYARAT & KETENTUAN
 
Pastikan Anda memiliki kriteria sebagai berikut:
  • Wanita dengan tinggi badan minimal 170 cm;
  • Pria dengan tinggi badan minimal 180 cm;
  • Berat badan proporsional dengan tinggi badan;
  • Berbadan sehat, disiplin, bersedia mengikuti aturan Jakarta Fashion Week;
  • Untuk WNA, wajib memiliki KITAS yang masih berlaku hingga Desember tahun yang sedang berjalan.
Para peserta membuat video audisi di TikTok, sesuai contoh di akun TikTok @jfwofficial
 
Saat membuat video audisi, para peserta wajib berpenampilan sebagai berikut:
  • Wanita: Tank top putih, hot pants/mini skirt jeans, high heels
  • Pria: Kaus putih polos, celana panjang jeans, sepatu pantofel
Pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir di halaman ini (klik tombol Register Now) paling lambat 22 Juni 2021 pukul 11.59 WIB.

Peserta Jakarta Fashion Week Model Search adalah follower Twitter @JKTfashion, Instagram @jfwofficial, Facebook Fanpage Jakarta Fashion Week, dan YouTube Jakarta Fashion Week Official.


PENTING!

1. Seluruh proses audisi dilaksanakan tanpa memungut biaya.

2. Isi formulir pendaftaran dengan lengkap, termasuk memberikan link video audisi Anda di TikTok. Pastikan Anda telah meng-upload video audisi sebelum mengisi formulir.

3. Jika Anda terpilih sebagai Shortlist atau Top 10/20 di wilayah masing-masing, peserta audisi akan diukur ulang, dipotret, serta melakukan penjurian virtual. Dalam menentukan pemenang di tiap wilayah, Jakarta Fashion Week akan memberikan tantangan/tugas tambahan.
 
4. Jakarta Fashion Week 2022 Icons adalah sepasang model wanita dan pria yang dipilih untuk menjadi model kampanye Jakarta Fashion Week 2022. Pemilihan Jakarta Fashion Week 2022 Icons akan disajikan dalam rangkaian video di saluran YouTube resmi Fashion Week Jakarta. Proses syuting akan berlangsung di Jakarta.

5. Audisi Face of Indonesia merupakan bentuk kerja sama Jakarta Fashion Week dengan Asia Model Festival Organizing Comittee. Model yang dipilih sebagai Face of Indonesia 2021 akan dikirim untuk berpartisipasi dalam Asia Model Festival secara online, dan jika berhasil masuk Top 30 akan dikirim ke Seoul.

6. Peserta audisi WAJIB mengikuti seluruh rangkaian acara dan prosedur yang telah diatur oleh Jakarta Fashion Week, termasuk BERSEDIA mengikuti trunk show dengan sponsor, BERSEDIA masuk dalam liputan acara, sebagai bagian dari rangkaian Jakarta Fashion Week Model Search.

7. Foto dari peserta menjadi milik Jakarta Fashion Week.

*Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan panitia

Ikuti terus informasi tentang JFW Model Search di media sosial kami (Instagram: @jfwofficial, Twitter: @jktfashion, Facebook Fanpage: Jakarta Fashion Week, atau YouTube: Jakarta Fashion Week) dengan tagar #JFWModelSearch untuk kabar terkini.

 
 
                 
                 
                 
                 
                 
     
 

Gallery

Fashion

Fashion Model Search

February 3, 2017

“The Search for Jakarta Fashion Week Icons: A Web Series” diluncurkan Jakarta Fashion Week sebagai bagian dari JFW Series yang telah dilaksanakan sejak tahun 2019.

Pemenang pertama ajang lanjutan dari JFW Model Search ini adalah Devona Cools dan Axel Jan Thierry yang didaulat sebagai JFW 2020 Icons. Tahun 2020, acara ini kembali untuk musim kedua dengan judul utama “The Search for Jakarta Fashion Week 2021 Icons: A Web Series” atau yang disingkat #JFW2021Icons.

Ditayangkan kanal resmi Jakarta Fashion Week di Vidio setiap pukul 17.00 dan di YouTube setiap pukul 20.00 mulai 20.00, #JFW2021Icons kembali menghadirkan 12 peserta dan 3 resident judges yang terdiri atas Ai Syarif (Creative Advisor of JFW), Wita Juwita (Face of JFW), dan Panca Makmun (Senior Choreographer).

Kedua belas peserta JFW 2021 Icons adalah Agustina (Jakarta), Amos (Pekanbaru), Brayen (Lampung), Ciquita (Medan), Daffa (Jakarta), Douglas (Sidoarjo), Gea (Tangerang), Lung (Surabaya), Maria (Surabaya), Raihan (Bandung), Nuzula (Bogor), dan Rizal (Surabaya).

Acara ini didukung oleh UBS Gold, Make Over, dan Aston Kartika Grogol.
 

SAKSIKAN DI
 


Didukung oleh: