News

Berbelanja dengan Cara Berbeda di Lazada

Wednesday, 23 Oct 2019

by Tim Peliput Jakarta Fashion Week 2020

Lazada menggelar fashion show Lazada bertajuk “Style Space” dengan konsep see now buy now di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 Senayan City, Jakarta, Rabu (23/10). Salah satu marketplace terbesar di Indonesia itu menampilkan sejumlah koleksi buatan desainer dan brand ternama di Indonesia, yakni Danjyo Hiyoji, Hattaco, Jenahara, dan Chiel Shoes


Chiel Shoes mengetengahkan desain pola khas retro era 80-an serta model sepatu yang marak diminati pada masa itu. Lalu, Dana Maulana dan Liza Masitha dari Danjyo Hiyoji menampilkan gaya busana yang diciptakan melalui berbagai macam bahan dasar kain dengan didominasi oleh warna abu-abu, coklat, dan hitam sehingga mendukung konsep streetwear yang ingin ditekankan. 

Sementara Hattaco menampilkan sejumlah pakaian semiformal yang nyaman dipakai sehari-hari melalui desain tailored casual dengan didominasi oleh warna hitam dan putih. Selain itu, kehadiran Jenahara yang identik dengan produk fashion yang berlayer dan bertekstur menunjukkan pakaian bergaya street modest bagi para perempuan yang aktif dan dinamis.


Acara fashion show ini disiarkan secara langsung melalui fitur live streaming melalui aplikasi Lazada dengan menerapkan pengalaman belanja O2O (offline to online). Hal ini memungkinkan konsumen untuk membeli produk busana yang mereka lihat dalam runway JFW 2020 secara real time melalui ponsel mereka.

“Lazada memiliki platform e-Commerce, skala, insights tentang konsumen, serta teknologi yang terkini guna mempercepat perkembangan ekosistem industri fashion di Indonesia melalui pemberdayaan sejumlah pengusaha fashion lokal serta meningkatkan pengalaman belanja yang optimal bagi brand maupun konsumen” ujar Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono dalam jumpa pers.


Sementara itu Senior Vice President, Fashion, Lazada Indonesia, Jacopo Mor, mengutarakan niatnya untuk terus menampilkan lebih banyak koleksi dari desainer Tanah Air untuk menjadikan Lazada sebagai destinasi pusat perbelajaan online pilihan para pecinta fashion tanah air. “Selain itu kami akan terus berupaya untuk meningkatkan variasi produk serta pengalaman berbelanja para konsumen,” tegasnya.
 

(FJR)