News

Bank Mandiri Dukung Bangkitnya Industri Mode Tanah Air di Ramadhan Fashion Festival

Saturday, 30 Apr 2022

by Mardyana Ulva

Geliat kreatif industri mode yang kembali ramai jelang Ramadan 2022 ini membuat Bank Mandiri optimis bahwa perekonomian Indonesia akan kembali bangkit seperti sebelum masa pandemi. Menurut Aland Rinny Patitty, Vice President Bank Mandiri, hal ini pula yang membuat pihaknya mantap mendukung pergelaran “Ramadhan Fashion Festival 2022” yang diselenggarakan oleh Jakarta Fashion Week (JFW) di Pondok Indah Mall 3 selama periode 7-17 April lalu.
 
“Bank Mandiri diamanatkan oleh Kementerian BUMN untuk menjadi urban mega lokomotif yang dapat menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kaum urban. Strategi yang kami lakukan untuk mewujudkan hal itu adalah melalui program “Urban Lifestyle,” yang terdiri dari tiga segmentasi yaitu Santap, Santai, dan Sehat. Nah, fashion itu masuk ke segmentasi Santai,” jelas Aland Rinny Patitty yang ditemui di lokasi RFF.
 
Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa kegiatan RFF yang mengangkat karya-karya desainer lokal sejalan dengan visi Bank Mandiri, yaitu untuk membangkitkan ekonomi kreatif di tanah air, khususnya industri mode. Menurutnya, RFF memberi ruang untuk bangkit kembali pascapandemi bagi para perancang lokal.
 
“Jadi selain kami punya kecocokan visi, Bank Mandiri optimis partnership ini akan mendukung bangkitnya perekonomian Indonesia, karena nyatanya kita terus melihat bahwa walau pandemi banyak sekali pengusaha yang bergerak secara online, dan saat ini kegiatan-kegiatan offline seperti RFF juga sudah kembali bergeliat,” sambungnya.

Sepanjang pergelaran RFF, Bank Mandiri menjadi mitra yang menyediakan platform transaksi cashless yang memudahkan nasabahnya. Tersedia promo diskon langsung pula di RFF untuk setiap transaksi menggunakan kartu debit maupun kartu kredit Bank Mandiri, dan beragam hadiah menarik untuk setiap transaksi menggunakan Livin by Mandiri.

RFF 2022 sendiri menghadirkan 6 seri virtual fashion show yang menampilkan 19 desainer berkonsep modest-wear, dengan seluruh rangkaian acaranya yang dapat diakses melalui situs web resmi JFW.TV. Untuk pergelaran tahun ini, RFF mengusung empat kategori yang terdiri dari; quirky, romantic, ecletic-chic, dan essentials. Keempat kategori ini menghadirkan koleksi eksklusif hasil kurasi JFW yang bisa menjadi inspirasi gaya di Hari Raya.