News

Label Korea Selatan Memberi Infusi Nafas Kekinian

Sunday, 21 Oct 2018

by Jakarta Fashion Week

Korea Creative Content Agency (KOCCA) memiliki kesadaran dan kemauan yang kuat untuk memajukan dan menjembatani masyarakat Indonesia untuk mengenal fashion otentik dari Korea Selatan. Hal itu tercermin dari keikutsertaannya pada Jakarta Fashion Week 2019. Membawa dua brand, yaitu SYZ dan ROYAL LAYOR, KOCCA menampilkan karya terbaiknya (21/10/2018) di Fashion Atrium, Senayan City.

Desainer Song Yu Jin membawa warna-warna alam pada busana rancangannya. Abu-abu, biru muda, dan putih mendominasi koleksinya yang dipadukan dengan warna pastel dan terang. Song Yu Jin menggunakan bahan transparan yang ringan dan melambai. Untuk aksen, ia menambahkan aksesoris kepala di salah satu tampilannya. Rancangan alas kaki bervariasi, mulai dari sepatu hak tinggi hingga boots. Koleksi SYZ yang sudah berdiri sejak 2009 juga dapat dijumpai di 15 negara yang tersebar di Eropa, Amerika, Asia, dan Timur Tengah.


Tidak kalah, Seo Kwang Joon dengan brand ROYAL LAYOR yang berdiri sejak 2016, sukses melibatkan bentuk kain dan mengekspresikan suasana hati kain itu sendiri, dengan potongan terbalik yang saling terhubung. Seo Kwang Joon melambung berkat kreativitas dan inovasinya sehingga mendapat beberapa penghargaan sebagai “Rising Designer” pada Korea Fashion Brand Awards 2018 dan juara ketiga pada Global Top 10 Original Fashion Designers Awards di ajang S/S Guangzhou Fashion Week 2018.



Song Yu Jin dan koleksi bertajuk “I’m on Holidays” tampil unik dengan menampilkan sisi wanita modern yang ingin bersenang-senang di tengah kesibukannya yang melelahkan namun tetap menampilkan feminitas dalam suasana liburan musim semi dan panas. Meskipun brand ROYAL LAYOR mengambil tema “The Line” dalam balutan warna hitam dan putih tulang, detail unik seperti potongan terbalik yang saling terhubung memberi infusi napas kekinian sehingga memberikan keunikan dan keindahan yang terlihat ekspresif dalam intepretasi koleksinya yang menawan. (FEB/ZGY)