News

Emerging Pakistan Hadirkan Zuria Dor

Saturday, 20 Oct 2018

by Jakarta Fashion Week

Sebuah pekan mode sejatinya merupakan ajang yang tak hanya mampu menarik perhatian masyarakat umum dan media, juga menjadi cara pelaku industri mencari peluang bisnis yang sangat potensial. Jakarta Fashion Week 2019, selain mengeksplorasi karya desainer Tanah Air, berkolaborasi dengan Emerging Pakistan. 

Emerging Pakistan adalah program dari Kementerian Perdagangan negara Asia Selatan untuk mempromosikan peluang investasi, impor, pariwisata, dan kerja sama lainnya. Semua hal ini merupakan salah satu bukti kerjasama yang baik antara Indonesia - Pakistan untuk memajukan industri mode.

Prestasi desainer Indonesia dan dinamika pasar yang terus tumbuh juga menjadi daya tarik tersendiri bagi mitra internasional. "Kolaborasi kembali menjadi fokus utama kami tahun ini," imbuh Ketua Umum Jakarta Fashion Week, Svida Alisjahbana di arena Atrium, Senayan City, Jakarta, Sabtu, (20/10/2018).

Pakistan berusaha untuk memasuki pasar Indonesia. Label pakaian wanita Pakistan Zuria Dor menyajikan karya terbaiknya bertajuk “The Woman’ pada (20/10/2018). Koleksi tersebut menerapkan keahlian desainer dalam mengkombinasikan berbagai macam bahan dengan perpaduan yang menarik. Desainer menampilkan hasil terbaik yang memiliki nilai jual dan kualifikasi kemandirian ketika berkarya dan berbisnis, berkomitmen, dan tentu saja memiliki wawasan luas di dunia mode.

“The Woman” adalah representasi dari wanita progresif yang siap untuk bersaing dengan dunia. Dalam dunia fashion, tak ada motif yang tak bisa dituangkan ke dalam berbagai fashion item. Ia memunculkan kecintaannya pada kelembutan dan keindahan dalam koleksinya yang penuh aksen bunga. Bahan-bahan lembut mengikuti liuk gerakan model mewarnai keindahan koleksi “The Woman”. Palet warna yang disuguhkan menampilkan nuansa musim semi. Nuansa sejuk dari aneka warna biru, pink, dan nudes. Detail buatan tangan menunjukkan keahliannya menyulap hal-hal kecil menjadi susunan yang memiliki dampak besar pada keseluruhan desain. Warna-warna feminin jadi sorotan pula dalam koleksi ini.
 

Kedutaan Besar Pakistan mengatakan bahwa langkah ini juga akan menjadi langkah pertama Pakistan untuk menempa hubungan perdagangan dalam industri mode antar kedua negara. “Indonesia, khususnya Jakarta, memiliki populasi penduduk yang besar dan kelas menengah yang sangat besar. Jadi mungkin ini akan menjadi awal yang baik dan semoga kita akan mendapat paparan yang baik. Dan tahun depan, mungkin lebih banyak desainer akan datang,” ungkapnya. (FEB/ZGY)