News

Fashion Lab Kembali Hadir di Galeries Lafayette

Monday, 12 Mar 2018

by Ziggy Zeircka


Indonesia Fashion Forward dan Galeries Lafayette sudah bekerja sama menjalankan program Fashion Lab selama lima tahun, sejak Galeries Lafayette hadir di Indonesia.

Di tahun kelima ini, pelaksanaan Fashion Lab juga bertepatan dengan perayaan lima tahun Galeries Lafayette Indonesia.

Fashion Lab adalah kolaborasi Jakarta Fashion Week dan Galeries Lafayette, yang menghadirkan koleksi eksklusif yang terkurasi dari desainer Indonesia Fashion Forward di Galeries Lafayette, Pacific Place, Jakarta.

Untuk edisi kelima kerja sama ini, Fashion Lab menghadirkan 8 label Indonesia Fashion Forward. Mereka adalah Alex[a]lexa, Ellyhan Jewelry, Milcah, Jii by Gloria Agatha, Kami., Batik Chic, ATS the Label, dan Day and Night.

Pada konferensi pers yang digelar di Galeries Lafayette (8 Maret 2018), beberapa desainer dari label yang berpartisipasi menjelaskan tentang koleksi mereka di Fashion Lab ini.

Sendy Soeriaatmadja dari Alex[a]lexa menjelaskan bahwa koleksi label ini terinspirasi tahun 90-an khususnya gaya grunge, sehingga banyak penggunaan bahan denim yang dipadukan katun. Eda Arthaputri dari Milcah menjelaskan bahwa koleksi Milcah di Fashion Lab terinspirasi kucing, sehingga didominasi warna cokelat dan abu.

Berbeda lagi dengan Lia Ellyhan dari Ellyhan Jewelry yang mengakui inspirasinya adalah dewi-dewi kuno Indonesia. Sementara Yelly Lumentu dari Day and Night menjelaskan bahwa inspirasinya adalah kata-kata "joy" dan "sarang" (dalam Bahasa Korea artinya cinta), karena koleksi kali ini dibuat dari apa yang selama ini disukai konsumen label ini.

Inspirasi untuk koleksi label Jii by Gloria Agatha adalah Honeybee; lembut, manis, dan feminin. Dan Kami. yang akan berangkat ke Seoul Fashion Kode menyatakan bahwa koleksi mereka di Fashion Lab adalah yang disajikan di runway JFW 2018.

Jangan lewatkan promo-promo spesial selama Fashion Lab, yang berlangsung dari tanggal 5 Maret hingga 15 April 2018 di lantai 1 Galeries Lafayette, Pacific Place, Jakarta.

Selain di Fashion Lab, Anda bisa mendapatkan karya-karya desainer Indonesia Fashion Forward di butik Fashionlink x Blckvnue di Lantai 1 Senayan City yang saat ini sedang melangsungkan program Shop for Good. 

Penulis dan foto: Ziggy Zeircka