News

Fashionlink Showroom & Market, Jangkau Pasar Global Bisnis Mode

Monday, 22 Oct 2018

by Jakarta Fashion Week

Jakarta -  Lenni Tedja selaku direktur Jakarta Fashion Week sekaligus ketua umum Jakarta Fashion Week, membuka acara pembukaan Fashionlink Showroom & Market yang bertempat di The Hall, Senayan City, Senin, 22 Oktober 2018. Fashionlink hadir untuk menjembatani interaksi antara para desainer, pelaku industri, serta konsumen mode, baik di dalam maupun luar negeri.


Di The Hall, Fashionlink terbagi atas dua area. Pertama, Fashionlink Showroom, yaitu area yang diisi produk-produk desainer Indonesia Fashion Forward, mitra internasional, dan mitra komersial. Kedua, Fashionlink Market bagi masyarakat umum yang ingin berpartisipasi dalam industri mode Indonesia, serta disediakan juga produk makanan siap saji.

Pada kesempatan tersebut, Lenny Tedja selaku Direktur Jakarta Fashion Week mengatakan, misi ini semakin konkret dan program Fashionlink sangat tepat untuk industri fashion. “Fashionlink sendiri bertujuan untuk memperkuat interaksi antara para desainer Indonesia dengan para pelaku industri fashion serta konsumen mode dari dalam maupun luar negeri,” ujar Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week (22/10/2018).


Fashionlink akan menjadi wadah komersil yang akan melancarkan akses bagi para desainer maupun label lokal untuk menjangkau pasar global. Kunjungan dari pembeli mancanegara di ajang Jakarta Fashion Week sudah seharusnya dimanfaatkan sebagai titik permulaan dalam memperkenalkan kreasi dunia mode anak bangsa kepada para perwakilan retail dunia. Dengan dukungan berbagai mitra, Fashionlink Showroom & Market menghadirkan sederet label-label pilihan, termasuk desainer mancanegara serta peserta program pengembangan kapasitas Indonesia Fashion Forward (IFF).

Ketika pelaksanaan puncak pembukaan Fashionlink, pengunjung disuguhkan parade 24 tampilan dari Indonesia Fashion Forward yang disusul dengan 24 tampilan dari curated tenants yang telah memberi napas kekinian sehingga memberikan keunikan dan keindahan yang terlihat ekspresif dalam intepretasi koleksi yang menawan. Masing-masing desainer memiliki ciri khas dan keunikannya sendiri yang terbagi dalam berbagai kategori untuk bersaing di pasar internasional. Pembukaan Fashionlink Showroom & Market tersebut meninggalkan kesan unik, inovatif, dan menarik. (FEB/ZGY)