News

Inspirasi Koleksi Metropolis Dari Fashionlink x #BLCKVNUE

Saturday, 20 Oct 2018

by Jakarta Fashion Week

Hari Sabtu tanggal 20 Oktober lalu, Fashionlink x #BLCKVNUE mempersembahkan pertunjukan dari empat label tanah air ternama di Fashion Tent Jakarta Fashion Week 2019. Amanda Rahardjo, Aloes, Monday to Sunday, dan alex[a]lexa mempertontonkan koleksi terbaru mereka.

Amanda Rahardjo membuka pertunjukan dengan koleksi terbarunya, Achromous. Koleksi ini memanfaatkan warna-warna alam yang elegan. Tampilan serba-putih juga menjadi fokus utama koleksi ini. Terinspirasi oleh kisah karangan Haruki Murakami, desain ini mencoba mengekspresikan gaya surealisme Murakami melalui rona warna yang pias. Koleksi ini menampilkan desain-desain yang sederhana dan kuat, namun tetap mempertahankan femininitas dan gaya elegan.

Yang berikutnya hadir adalah Aloes. Di koleksi termutakhirnya, sang desainer mencoba menyalurkan budaya tradisional Indonesia sambal menampilkan potongan bergaya modern. Terinspirasi oleh musim gugur, mereka menggabungkan bahan-bahan elegan dan menempelkan aplikasi-aplikasi unik yang bernuansa kental Indonesia, seperti aplikasi bercorak wayang. Cita-cita koleksi ini adalah untuk menunjukkan keindahan yang dikenal di masa lampau, dan tetap bertahan hingga masa kini.

Setelahnya, Monday To Sunday tampil di runway untuk menunjukkan koleksi barunya yang penuh inspirasi. Koleksi yang diberi judul Home Run ini mengambil gaya seragam baseball dan pola-pola yang hadir. Mereka mencoba mengembangkan gaya dalam olahraga ini dengan membongkar hingga ke dalam inti semangatnya. Gaya jahitan yang menarik memberikan seragam baseball penampilan yang baru.

Terakhir, alex[a]lexa bergabung bersama koleksinya yang dinamai Playground Love Resort 2019. Koleksi ini didominasi oleh warna-warna pastel yang indah, seperti ungu pucat dan kuning lembut. Warna-warna cantik ini dihiasi juga oleh lipatan dan teknik renda-renda yang menarik. alex[a]lexa mempertahankan gayanya yang unik dengan menggabungkan macam-macam corak di berbagai desain.


Tak sabar rasanya untuk segera mendapatkan koleksi mereka di official pop up store Jakarta Fashion Week, Fashionlink x #BLCKVNUE! (ELV/ZGY)