News

Gandeng Waste4Change, JFW2019 Tunjukkan Tanggung Jawab Terhadap Lingkungan

Saturday, 13 Oct 2018

by Zea Zabrizkie

Mengusung semangat kolaborasi, Jakarta Fashion Week menggandeng cukup banyak pihak, dari berbagai komunitas dan organisasi untuk menyemarakkan pesta mode akbar ini. Salah satunya, Waste4Change.


Waste4Change merupakan start-up jasa pengelolaan sampah secara bertanggung-jawab yang berdiri sejak 2014. Di tahun pertamanya, Waste4Change juga sempat mendukung penyelenggaraan Jakarta Fashion Week 2015 agar sampahnya terkelola secara menyeluruh.


Tertarik dengan ide menggabungkan mode dengan kebersihan, Wardah turut mendukung program ini. Dengan tagar #BumiTetapBersih, semua sampah Jakarta Fashion Week 2019 akan dikelola dan didaur ulang agar tidak menambah timbunan sampah dan menjadi bagian dari visi Waste4Change dalam memberikan solusi untuk terciptanya zero-waste Indonesia.


Bagi yang belum sempat mengenal Waste4Change, start-up satu ini menyediakan pengangkutan hingga pengelolaan sampah harian secara terpilah untuk gedung, perkantoran, restoran, hingga residen. Di ajang Fashionlink Showroom & Market nanti, Waste4Change akan membagikan informasi tentang sampah fesyen yang kian menjadi masalah pada tanggal 24 Oktober 2018, pukul 17.00.


Bersinergi dengan Wardah Cosmetics, pengunjung juga dapat membawa kemasan Wardah bekas pakai serta fashion items tak terpakai untuk dikumpulkan di booth Waste4Change di lantai 8, The Hall - Senayan City. Dengan kualitas dan kuantitas tertentu, pengunjung yang mengikuti kegiatan ini dapat mengambil undian berhadiah dua tiket fashion show yang berlangsung di hari kunjungannya.

Untuk informasi lengkap tentang kegiatan Waste4Change sepanjang Jakarta Fashion Week 2019, buka situs waste4change.com dan instagram @waste4change, serta tagar #ZeroWastetoLandfill.