News

Ini Tips Padu Padan Pakaian dan Riasan Sempurna untuk ke Kantor

Monday, 22 Oct 2018

by Jakarta Fashion Week

Bekerjasama dengan berbagai komunitas yang didaulat sebagai official community partner Jakarta Fashion Week 2019, Fashionlink Market and Showroom dibuka sepanjang tanggal 22-27 Oktober 2018 di The Hall, Senayan City. Komunitas dan mitra Jakarta Fashion Week dapat mengeksplorasi berbagai tema terkait fesyen, kecantikan, gaya hidup, hingga ritel dalam bentuk instalasi maupun talk show.

Bagi wanita, dalam kesehariannya bisa ada saja rasa yang membuat mereka merasa perlu berbagai padu padan pakaian dan hijab agar selalu tampil beda di kantor. Kadang muncul saja keinginan untuk tampil sempurna dalam balutan style yang berbeda. “Harus menyesuaikan diri. Bukan hanya semata-mata agar enak dipandang, tetapi juga menghargai yang telah mengundang. Kalian bisa gunakan yang sederhana dan sopan, tetapi tetap elegan” ujar Nina Septiana, saat talk show “Let’s Get Ready and Beauty: Makeup & Hijab for Office”, Senin (22/10/2018).

Lebih lanjut, Pilmawati, salah satu make up professional, dan hijab dan fashion stylist, menyarankan penggunaan BB cream sebagai alas bedak agar lebih glowing, namun tetap terlihat natural. “Gunakan blush on tipis aja dengan warna natural seperti peach atau pink. Pulaskan mulai dari tulang pipi sampai ke dekat bagian hidung. Kalau pakai pensil alis, jangan terlalu tebal juga, ya, karena make up ini kamu gunakan untuk ke kantor, bukan ke pesta. So, it's better to keep it natural. Bisa pilih warna cokelat tua atau hitam agar tampak lebih natural, pakai eye shadow dengan warna ringan dan sentuhan matte dan pulas eyeliner tipis. Terakhir, pakai lip balm dulu, baru kamu bisa mengaplikasikan lisptik berwarna soft pink atau pink agar bibir terlihat lebih natural,” tambahnya.

Nina Septiana, fashion designer dan pemilik Nina Nugroho, dan Nuning Widowati selaku penulis memberikan rekomendasi must have items untuk para professional muslimah, yaitu kemeja, pipe pants atau kulot, outer, serta gamis. Ia merekomendasikan tunik dengan celana. “Pakai warna-warna tanah untuk tampilan sederhana. Kasih sedikit aksen seperti layering atau lipit pada blouse atau celana untuk kesan playful. Pakai kemeja multifungsi dan padukan dengan pants serta inner dengan warna senada untuk tampilan yang lebih formal,” ungkapnya.

Mereka juga menyarankan penggunaan warna dan motif yang sesuai dengan warna kulit agar kita terlihat kusam karena salah pilih warna. Pilihan pakaian berkualitas dan stylish untuk dipakai ke kantor juga bisa dibeli di Fashionlink Market and Showroom di The Hall Senayan City selama acara berlangsung hingga tanggal 26 Oktober. (FEB/ZGY)