News

Inspirasi Modest Wear Santai dan Trendi dari Blibli.com dalam Ramadhan Fashion Festival 2018

Sunday, 6 May 2018

by Ziggy Zeircka


Perkembangan e-commerce memiliki pengaruh besar pada industri fashion. Di Indonesia sendiri, perkembangan e-commerce dapat mengubah sifat konsumen yang menjadi semakin impulsif dan konsumtif. Tidak heran jika banyak pelaku usaha yang bekerja sama dengan perusahaan e-commerce untuk memastikan brandnya tetap sustain di tengah perkembangan teknologi yang semakin menjamur.

Blibli.com sebagai salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, memiliki perhatian besar terhadap kemajuan industri fashion tanah air, sehingga perusahaan e-commerce ini pun menggandeng banyak desainer-desainer muda untuk membantu memperkenalkan produknya ke masyarakat di nusantara.

Untuk Ramadhan Fashion Festival 2018, Blibli.com menggandeng 3 label yang digawangi desainer-desainer belia, yaitu Sarah Sofyan, Zelmira, dan Studio Moral.



Koleksi Sarah Sofyan didominasi tone lembut seperti abu-abu muda dan krem, sebagian koleksinya dipadukan juga dengan warna alam yang berani seperti oranye dan biru donker. Desainer ini banyak memadukan item-item loose dan juga atasan  aksen peplum agar bentuk tubuh penggunanya tetap tertutup namun tetap terlihat edgy.



Lain halnya dengan Zelmira, dalam kolaborasinya dengan Papercut, koleksi Zelmira x Papercut didominasi warna solid seperti maroon, kuning, dan biru, yang sangat cocok dikenakan oleh remaja-remaja hijabers yang ingin tampil modest namun tetap playful dan rapi. Desainer di balik label Zelmira adalah siswa-siswi berbakat dari SMK Nu Banat Kudus yang dalam Ramadhan Fashion Festival 2018 diwakili oleh Nia dan Rania.



Masih dalam show Blibli.com di Ramadhan Fashion Festival 2018, ada Studio Moral yang juga berkolaborasi dengan Papercut, Studio Moral adalah satu-satunya desainer menswear yang tampil  selama rangkaian Ramadhan Fashion Festival 2018. Warna alam yang diselingi dengan warna pink yang menarik mata menjadi pilihan Studio Moral untuk koleksi yang ditampilkan di Ramadhan Fashion Festival.



Penulis: Ziggy Zeircka
Foto: Dokumentasi Tim Jakarta Fashion Week