News

Jakarta Fashion Week Model Search 2018 Memilih 6 Model Bertalenta di Yogyakarta

Monday, 23 Apr 2018

by Ziggy Zeircka

   
Jakarta Fashion Week sebagai perhelatan fashion terbesar di Asia Tenggara tak bisa dipisahkan dari kehadiran para model berkualitas di runway. Untuk kedua kalinya, Jakarta Fashion Week mengadakan Jakarta Fashion Week Model Search di beberapa kota di Indonesia, yang memilih para model berbakat untuk meramaikan Jakarta Fashion Week.


Sebagai bagian dari Road to Jakarta Fashion Week 2019, Jakarta Fashion Week Model Search 2018 dibuka dengan audisi di Surabaya, yang berlangsung pada 17 dan 18 Maret 2018 di Fashion Atrium, Pakuwon Mall.  Audisi kedua berlangsung di Yogyakarta, tepatnya pada 21-22 Maret 2018 di Main Atrium, Jogja City Mall.


Di hari pertama audisi, para peserta dan pengunjung mall juga menyaksikan talk showGold and Your Style”dari UBS Gold bersama Mariisa Felizya, Event Promotor UBS Gold.  Talk show yang dipandu Ai Syarif, Creative Advisor JFW, juga menghadirkan Wita Juwita, Face of JFW. Talk show ini menampilkan perbincangan seputar tren perhiasan emas, dan cara menjadikan perhiasan emas suatu fashion statement sekaligus investasi yang menguntungkan. 


Di hari pertama pula, para juri yang terdiri atas Ai Syarif (Creative Advisor JFW), Panca Makmun (koreografer senior, Koordinator Kurator Model - JFW), Marissa Felizya (Event Promotor - UBS Gold), Naomi Kristina Soedibyo (Product Manager Texture and Styling - L'Oreal Professionnel), dan Wita Juwita (Face of JFW) memilih dua puluh empat semifinalis, yang akan tampil di trunk show pada hari kedua.


Audisi Model Search Yogyakarta juga diramaikan Fashionlink Market, pop-up market yang dikurasi oleh Jakarta Fashion Week, dan menampilkan sepuluh desainer dan label asal tanah air. ?Selama berlangsungnya audisi, para peserta dan pengunjung Jogja City Mall juga bisa membeli koleksi makeup terbaru dari Make Over dengan harga khusus. Setelah audisi hari pertama, sebanyak dua puluh empat semifinalis langsung dilatih koreografi oleh koreografer Uki dan music director Fadil.
 

Hari kedua juga diramaikan oleh talk show “How to Be a Top Model” bersama Wita Juwita, Face of JFW. Selain itu ada talk show bersama fotografer muda Yogyakarta, Dessy Astria Lestari, yang memberikan kisi-kisi cara mendapatkan angle terbaik dalam membuat foto komposit, juga bagaimana para model bisa lebih kompak dengan fotografer saat sesi pemotretan.


Hari kedua audisi Model Search di Yogyakarta makin meriah karena kehadiran para model yang baru sempat mengikuti audisi, juga para pendukung yang ingin menyaksikan jagoannya tampil dalam trunk show. Yang ditunggu-tunggu tentu saja trunk show yang menampilkan para semifinalis memakai koleksi perhiasan emas dari UBS Gold, dengan makeup oleh Make Over dan tata rambut oleh L'Oreal Professionnel. 
 

Pada trunk show pertama, tujuh semifinalis wanita tampil mengenakan busana koleksi desainer Philip Iswardono. Lurik yang diolah dalam desain modern terlihat keren di panggung. Koleksi Philip terlihat indah dengan aksesori emas dari UBS Gold
 

Selanjutnya, sepuluh semifinalis pria berjalan di runway mengenakan koleksi Danilab by Dani Wilastri. Kembali lurik jadi bahan utama, namun diolah dalam busana pria yang berjiwa muda.
   
   
Trunk show terakhir menampilkan tujuh semifinalis wanita dalam koleksi Gee Batik by Sugeng Waskito, berupa baby doll dalam kain sutra batik yang anggun dan modern. Penampilan para model makin menawan karena memakai aksesori emas persembahan UBS Gold.


Para juri memanfaatkan jeda untuk memilih enam semifinalis bagian tiga dari para peserta audisi yang baru ikut di hari kedua. Total tiga puluh semifinalis berlenggok mengesankan dewan juri yang harus memilih enam saja pemenang Jakarta Fashion Week Model Search 2018 Yogyakarta.

Akhirnya, Agnes Natasya, Nadia Sellynda, Tri Lestari, Husein Al Aziz, Kevin Soebandy, dan Rwin Allen lolos sebagai finalis regional Yogyakarta untuk mengikuti audisi Model Search di Jakarta. Selamat kepada para pemenang, dan sampai jumpa di runway Jakarta Fashion Week 2019!



Penulis: Zornia
Foto: Zaki Muhammad, Tim JFW
 
Jakarta Fashion Week Model Search 2018 didukung oleh UBS Gold, Make Over, L'Oreal Professionnel, dan Herona Express. Jakarta Fashion Week Model Search 2018 Yogyakarta juga didukung oleh Jogja City Mall.