News

Jakarta Fashion Week Model Search Is Back!

Thursday, 3 Jun 2021

by Firyal Shabirah

Berjalan di atas runway Jakarta Fashion Week untuk memeragakan pakaian rancangan desainer Indonesia merupakan salah satu momen yang membanggakan bagi model, karena Jakarta Fashion Week telah menjadi salah satu agenda fashion dunia. 

Peran model dalam perhelatan Jakarta Fashion Week sangatlah penting menjadi salah satu faktor kesuksesan. Selain tampil di runway Jakarta Fashion Week, para model akan berkesempatan untuk diliput oleh ribuan media nasional maupun internasional. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Fashion Week kembali mengadakan ajang pencarian model atau Jakarta Fashion Week Model Search. Inilah audisi model paling bergengsi di Tanah Air untuk menjaring talenta baru di dunia modeling.

Tahun ini adalah tahun istimewa bagi Jakarta Fashion Week Model Search karena seluruh audisi awal akan dilakukan secara online, dan aktivitas-aktivitas lainnya pun akan difokuskan online, meskipun tetap akan ada acara offline yang digelar tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Model-model dari seluruh Indonesia bisa mendaftar dan mengikuti Jakarta Fashion Week Model Search 2021. Tahun ini JFW akan memilih pemenang berdasarkan wilayah, yaitu:
Wilayah 1 (Sumatra)
Wilayah 2 (Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua)
Wilayah 3 (Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara)
Wilayah 4 (Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta)
Wilayah 5 (DKI Jakarta).


Para pemenang dari tiap wilayah baru akan ke Jakarta untuk mengikuti Grand Final.

Para model yang terpilih, baik pemenang maupun kandidat pilihan Juri, bakal menghiasi runway Jakarta Fashion Week 2022, bisa mewakili Indonesia di Asia Model Festival 2021 di Seoul sebagai Face of Indonesia, bahkan menjadi Jakarta Fashion Week 2022 Icons atau model kampanye Jakarta Fashion Week.

Buruan klik di sini dan segera daftarkan diri kalian karena pendaftaran ditutup tanggal 22 Juni 2021 pukul 12.00 WIB. Kalian juga bisa melihat contoh video peserta lain di sini.

Jangan lupa upload video audisi di TikTok untuk dinilai oleh Juri, di antaranya koreografer senior Panca Makmun dan fashion stylist selebritas Yoland Handoko. Selamat mendaftar dan good luck!

Foto: Nicoline Patricia
Model: Maria + Rizal, JFW 2021 Icons
Pengarah gaya: Yoland Handoko
Rias wajah: Philips Kwok
Tata rambut: Rollie Holmes
Busana: Sean Sheila, By Temma Prasetio