News

Kolaborasi Unik Dengan Mickey Mouse Persembahan Disney

Monday, 22 Oct 2018

by Jakarta Fashion Week

Dalam peringatan perayaan global 90 tahun Mickey Mouse, Disney Indonesia berkolaborasi dengan Nevada dari Matahari, Pop U, Suqma, UBS Gold, dan IKAT Indonesia pada hari ketiga Jakarta Fashion Week (22/10/18). Koleksi yang ditampilkan, membuktikan bahwa Mickey Mouse dapat menjadi inspirasi fashion yang bisa dinikmati dari kalangan remaja hingga dewasa.
 
Diawali dengan nuansa yang youthful, Nevada dari Matahari menampilkan koleksi yang fun dan sporty. Nuansa ini ditampilkan dengan sweater dan T-shirt berbahan katun, jaket denim, serta celana jogger yang didominasi oleh warna monokromatis dan sentuhan warna merah. Ikon Mickey Mouse muncul dalam motif yang repetitif, membuat koleksi Nevada semakin menarik. Koleksi ini sangat cocok untuk para remaja pencinta karakter Disney ini.
 
Pop U menampilkan ikon Mickey Mouse yang terlihat besar dan terdiri dari beberapa warna terang seperti kuning, hijau, oranye, dan pink. Siluet street wear seperti kemeja lengan pendek, sweater, jacet, dan celana model straight pun mendominasi koleksinya kali ini. Ciri khas Pop U juga terlihat dari pattern yang geometris sehingga kolaborasinya dengan Disney menjadi semakin unik. 

Berbeda lagi dengan Suqma. Brand yang dirintis tahun 2017 ini menampilkan busana modest kasual dengan ikon Mickey Mouse yang terlihat mini. Ikon Disney ini diaplikasikan melalui print pada kain dan applique di bagian celana. Koleksi ini didominasi oleh warna yang muted, di antaranya adalah pink salmon, biru navy, hijau lumut, dan sentuhan warna merah marun. Para wanita pemakai modest fashion sekaligus pencinta karakter Disney bisa jatuh hati dengan koleksi ini.

Elegan adalah kata yang tepat untuk mendeskripsikan koleksi yang ditampikan UBS Gold. Koleksi yang terinspirasi oleh kerajaan Majapahit ini menampikan perhiasan emas yang terdapat elemen geometris hidden Mickey. Brand perhiasan ini menampilkan desain yang mewah terlihat dari ukiran yang detail pada kalung bertumpuk, gelang tebal, dan anting wayang. Kolaborasi ini berhasil menggabungkan elemen karakter Disney ini secara glamor yang cocok untuk dipadukan dengan gaun pesta.
 
Fashion show kolaborasi dengan Disney ditutup dengan penampilan dari IKAT Indonesia. Koleksi ini menampilkan gabungan busana street wear dengan work wear yang fun dan easy. Siluet santai seperti dress A-line dan sweater serta perpaduan warna biru navy terlihat pada koleksi kolaborasi ini. Budaya Indonesia dan elemen Mickey Mouse dipadukan dengan mulus, terlihat dari print motif ikat yang ditimpa dengan ikon Mickey Mouse yang berukuran mini. (GAB/ZGY)