News

Memenangkan Fashion Force Award 2021, MKS' Merilis Koleksi Premium Dalam Bentuk Eksibisi Mini

Monday, 7 Mar 2022

by JFW

Pandemi menuntut banyak orang untuk menghabiskan sebagian besar waktu dengan beraktivitas di dalam rumah. Survei juga menunjukkan bahwa situasi pandemi mengubah kecenderungan berpakaian orang-orang ke arah yang lebih santai dan mengutamakan kenyamanan, seperti memakai loungewear dan alas kaki berupa mules yang sebelumnya lazim dipakai di dalam rumah. Perubahan gaya hidup serta kenyamanan suasana rumah ini pula lah yang menginspirasi desain koleksi terbaru MKS’.
 


MKS’ merupakan lini fashion yang fokus pada alas kaki kasual perempuan dengan desain uniknya yang khas. Koleksi terbaru dari MKS’ bertajuk “WHAT MKS US” ini secara spesifik mengambil inspirasi dari sofa dan karpet, dan mentransformasikan idenya menjadi desain alas kaki yang nyaman dan stylish.

Koleksi ini terdiri dari 12 artikel sepatu dan sandal dalam tiga model: Zura, Philo, dan Zuli. “WHAT MKS US” merupakan lini premium dari 
brand lokal yang berdiri sejak 2020 lalu ini, yang sempat hadir di Jakarta Fashion Week 2022 pada Oktober 2021 lalu, dan telah meraih penghargaan Fashion Force Award 2021.
 
Hal unik dari koleksi terbaru MKS’ ini adalah desain hibrida antara mules dan slip on yang terlihat pada model “Zuli.” Material genuine leather menjadi upgrade premium yang digunakan pada model ini, mengambil inspirasi dari kenyamanan sofa di rumah. Desainnya yang menyerupai cocoon atau kepompong dengan hak datar membuat pemakainya nyaman memakai alas kaki ini selama WFH di rumah maupun untuk ke kantor (WFO).



Keunikan juga tampak dari pemakaian material benang akrilik yang diaplikasikan ke desain sepatu sandal Philo dan Zura. Aplikasi di bagian upper dan insole ini memakai teknik hand tufting. Memakainya pun terasa bagai melangkah di atas karpet lembut nan nyaman. Pada koleksi terbarunya ini, MKS’ memang ingin membawa rasa kenyamanan dari dalam ke luar rumah. Sepatu dan sandal MKS’ terbaru ini tersedia dengan kisaran harga Rp629 ribu – Rp729 ribu.

Peluncuran koleksi baru ini dilakukan secara daring di semua platform digital MKS’: 
website, Instagram, dan Youtube. Selain itu, MKS’ juga menghadirkan pameran luring berupa showcasing koleksi terbaru mereka di Kala Karya at Kala di Kalijaga, jalan Sunan Kalijaga 1-3-5, Melawai, Jakarta. Showcasing ini digelar selama enam hari selama periode 22-27 Februari 2022.
 
Koleksi dan pameran “WHAT MKS US” ini merupakan perayaan dan penutup kampanye What Makes Us yang telah berlangsung sejak Oktober 2021 lalu. Kampanye ini mengajak para perempuan untuk merayakan setiap perjalanan dan perubahan, serta kekuatan dan kelemahan yang membentuk diri kita.

Foto: MKS Shoes