News

Mode Inklusif, Kolaborasi Inggris-Indonesia Persembahan British Council

Sunday, 21 Oct 2018

by Jakarta Fashion Week

Turut mengusung kolaborasi sesuai semangat Jakarta Fashion Week 2019, British Council mempersembahkan mode inklusif di atas panggung Indonesia Fashion Forward Jakarta Fashion Week 2019 pada hari Minggu, 21 Oktober 2018 di Fashion Tent, Senayan City. 
 
Sebagai bagian dari program UK/ID 2016-2018, mode inklusif ini merupakan hasil kolaborasi desainer Inggris Teatum Jones dan Sean Sheila, desainer Indonesia Fashion Forward. Kedua desainer ini melibatkan penyandang disabilitas dan masyarakat umum demi mengampanyekan inklusivitas dalam dunia mode. 
 
"Peragaan mode inklusif yang dihadirkan oleh Teatum Jones dan Sean Sheila di UK/ID Festival 2018 merupakan salah satu wujud berhasilnya kerja sama di mana perbedaan budaya, bahasa, dan kemampuan justru menjadi perekat untuk menghasilkan karya inspiratif dan inklusif," ucap direktur British Council Indonesia, Paul Smith. 


Pada peragaannya, Sean Sheila menghadirkan ragam busana yang kasual dalam warna hijau, kuning, dan hitam. Aksen emas, detail ruffle dengan potongan loose, cut out, dan rok, terlihat serasi dan memancarkan semangat. 


Sedangkan koleksi Teatum Jones menampilkan ragam busana yang manis dengan pilihan warna biru, putih, hitam, dan merah. Permainan print bunga, tekstur, dan desain minimalis mengundang decak kagum. (DEA/ZGY)