News

Raihan Jadi Model di Runway Paul Smith di Paris Fashion Week

Saturday, 22 Jan 2022

by JFW

Raihan Fahrizal kembali berjalan di runway internasional, setelah tahun 2021 menjadi model Indonesia pertama di fashion show (virtual) koleksi menswear Saint Laurent.

Kali ini, Raihan, 20, menjadi model fashion show Paul Smith di Paris Menswear Fashion Week untuk koleksi Fall/Winter 2022-2023 (21 Januari 2022).

Tubuh jangkung (188 cm) dengan postur lean dan kulit eksotis Raihan mencuri perhatian di antara 30 model yang memeragakan koleksi Paul Smith yang ditampilkan dalam show virtual tanpa penonton, walau awalnya direncanakan tampil langsung. 

Bertempat di Chamber of Commerce, Paris, Raihan berhasil membawakan koleksi yang terinspirasi era keemasan sinema Prancis di tahun 70-an yang dipadukan elemen 90-an. Paul Smith ingin mengajak para pria kembali bergaya pasca pandemi, dan tak ragu memadupadankan motif, warna, hingga tekstur.

Raihan Fahrizal adalah model asal Bandung yang menjadi Finalis Jakarta Fashion Week 2021 Icons setelah menang Jakarta Fashion Week Model Search 2021 di Bandung, dan menjadi Face of Indonesia 2020 untuk Asia Model Festival 2020.

Lewat Jakarta Fashion Week, Raihan membuktikan kepada keluarganya bahwa ia mampu menjadi model. Selain modeling, Raihan senang bermusik (ia produser dan rapper), serta olahraga ekstrem seperti BMX. 

Dibandingkan show tahun lalu di tengah musim panas, mengikuti casting dan show di bulan Januari di Eropa memang tantangan bagi Raihan. "Terutama hawa dinginnya, karena lagi dingin-dinginnya," cerita Raihan kepada Jakarta Fashion Week.

Show Paul Smith di Paris ini tentunya tak akan jadi show satu-satunya Raihan di awal tahun ini. 

Good luck Raihan, dan kita tunggu runway internasional kamu selanjutnya!

Foto: Paul Smith, YouTube