News

Jakarta Fashion Week 2019 Semakin Besar

Tuesday, 25 Sep 2018

by JFW

Jakarta Fashion Week ke-11 akan segera berlangsung. Tetap berlokasi di Senayan City, JFW akan diadakan pada tanggal 20-26 Oktober 2018. Persiapan yang begitu intens sedang berlangsung, baik itu dari tim JFW maupun pihak-pihak lain yang ikut menunggu jalannya pagelaran fashion show terbesar di Asia Tenggara ini.



Selain didukung oleh Senayan City untuk keenam kalinya, pihak lain yang tidak pernah putus memberikan support ada Make Over sebagai Official Makeup Partner dan L’Oreal Professionnel sebagai Official Hairdo Partner. Ada Make Over, ada pula Wardah, Begitu juga produsen perhiasan terkemuka UBS Gold.

Tidak hanya itu, ada juga Matahari Department Store serta Blibli.com. Pendukung baru, yang tak perlu diperhitungkan lagi namanya, ada Ponds yang membawa Ponds Age Miracle. Dari dunia retail baru yang menyediakan jasa penyewaan baju, ada Style Theory. Kemudian Royal Philips juga mendukung performa pakaian desainer dengan steamer unggulannya. Dari segi penyelenggaraan, JFW didukung oleh Ultra Sari Kacang Ijo, Intercontinental Pondok Indah, Chroma Project, RSGM YARSI, Century Park Hotel, Orang Tua Group, dan CBN Fiber.

“Setiap tahunnya, Jakarta Fashion Week didukung oleh mitra-mitra strategis yang selalu mendampingi langkah kami yaitu para sponsor, dan juga ada mitra internasional,” ungkap Lenny Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week.

Negara-negara sahabat yang ikut memeriahkan acara tahunan ini ada Australian Embassy Jakarta, British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Content Creative Agency (KOCCA) serta Korea Foundation for International Culture Exchange (KOFICE) dari Korea Selatan, serta Fashion Design Council of India. Wajah baru dari parter internasional kami adalah bentuk kerjasama dengan Emerging Pakistan.

Banyak ragam bentuk platform pertukaran yang dilakukan Jakarta Fashion Week, mulai dari bertukar panggung dengan desainer Korea di Seoul Fashion Kode atau desainer Jepang di Amazon Tokyo Fashion Week, sampai penganugrahan beasiswa singkat di Milan dan Florence, Italia dari Istituto Marangoni untuk pemenang LPM Menswear dan LP Aksesori.

Jakarta Fashion Week 2019 tahun ini akan menampilkan lebih dari 2500 koleksi terbaru karya 180 designer. Akan ada lebih dari 100 label tenant di area Fashionlink Showroom & Market yang akan berlangsung di The Hall pada 22-26 Oktober 2018.

Jakarta Fashion Week juga diperkirakan akan mendapat sorotan yang semakin besar, melalui kolaborasi dengan IdeaFest dan Brightspot dalam ID Creative Week.