News

Tips Upload Video Audisi JFW Model Search di TikTok

Monday, 7 Jun 2021

by JFW

Jakarta Fashion Week Model Search tahun ini menggunakan platform TikTok sebagai medium untuk mengunggah video audisi. Mengunggah video ini adalah syarat mutlak untuk para model bisa mengikuti audisi JFW Model Search, selain mengisi formulir di website Jakarta Fashion Week. 

Kamu bisa melihat contoh yang ada di akun TikTok @jfwofficial atau cek hashtag #jfwmodelsearch di https://vt.tiktok.com/ZSJ9pADVd/. Musiknya, sih, bebas; mau seperti musik latar yang dipakai Rizal dan Maria (JFW 2021 Icons) silakan, mau yang lain juga bebas. Tapi ingat, Rizal dan Maria hanya memberi contoh apa yang harus kalian lakukan, selebihnya tugas kalian untuk menampilkan yang terbaik.

Agar video yang kalian unggah maksimal, jangan lupa perhatikan beberapa hal di bawah ini ya.

1. Lokasi
Saat memilih lokasi untuk merekam video, pilih tempat dengan cahaya yang baik. Jangan mengambil lokasi di ruang gelap atau posisi rekam yang backlight. Sedikit tips, nih, pilih lokasi yang tidak memiliki terlalu banyak barang atau corak, sehingga penonton dan juri hanya fokus pada diri kalian.

2. Posisi ponsel
Pastikan ponsel yang kalian gunakan untuk merekam dalam posisi diam dan stabil sehingga hasil video tidak goyang; pakai tripod lebih oke. Lalu, saat berpose, sebaiknya jangan terlalu jauh dari ponsel, sehingga wajah tidak terlalu jelas. Saat berpose di depan, beri jarak 1 meter saja.

3. Makeup
Tak perlu memakai makeup, apalagi terlalu tebal. Yang pasti, Juri bisa melihat signature walk dan ekspresi andalan kalian, serta membayangkan kalian jalan di runway JFW. Makeup terlalu tebal bisa mengganggu fokus Juri, dan penampilan kalian jadi kurang terlihat natural.

4. Outfit
Ada alasan mengapa outfit yang diminta saat audisi adalah T-shirt atau tank top polos warna putih, dengan shorts atau celana denim. Baju yang simpel membuat kalian terlihat menonjol (tidak tenggelam oleh baju), dan Juri juga bisa lebih jelas memperhatikan proporsi tubuh kalian.

5. Kirim sesuai deadline
Tanggal 22 Juni 2021 pukul 12.00 WIB adalah batas waktu terakhir mengisi formulir dan video audisi di TikTok. Jangan sampai kelewatan, karena video yang diunggah melewati batas waktu tidak akan dinilai, dan formulir tidak bisa diakses lagi.

Itulah hal-hal yang harus diperhatikan saat mengunggah video. Jika kalian ingin mengunggah beberapa video sekaligus juga diperbolehkan. Jangan lupa untuk membaca persyaratan secara lengkap di https://www.jakartafashionweek.co.id/jfw-model-search/ ya. Good luck!

Foto: TikTok @jfwofficial
Foto thumbnail: Nicoline Patricia