News

Enam Desainer, Enam Kota, Satu Inspiring Movement Dari Wardah

Saturday, 20 Oct 2018

by Jakarta Fashion Week

Berada di bawah naungan PT Paragon Technologi Innovation, sejak didirikan pada tahun 1995 Wardah memiliki visi dan misi untuk memenuhi kebutuhan gaya perempuan Indonesia akan kosmetik halal dan sehat.

Mengusung tagline yang memiliki filosofi kuat, yaitu Inspiring Beauty, di mana Wardah percaya bahwa kecantikan tidak hanya yang tampak dari luar, tapi juga harus dari hati. Wardah ingin menjadi brand kosmetik yang mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat, lingkungan, dan komunitas. Berbagai program telah dilakukan, salah satunya adalah sinergi dan lintas industri mode melalui program Wardah Fashion Journey. Menginspirasi dan memberikan semangat kepada mereka untuk selalu berkarya. 

Pada tahun ini, untuk keempat kalinya Wardah berpartisipasi di perhelatan mode terbesar Indonesia yaitu Jakarta Fashion Week 2019. Mengambil momentum perayaan mode terbesar ini, Wardah meluncurkan tren make up terbaru dengan mengusung tema "The Unstoppable You”.

Terinspirasi dari gaya hidup dan dinamika perempuan di kota-kota besar dunia seperti New York, Paris, Dubai, Seoul, Tokyo, dan Jakarta, Wardah kembali berhasil mempersembahkan suguhan yang memuaskan mata. Panggung kolaborasi kali ini menggaet enam desainer sekaligus, yaitu Dian Pelangi, Barli Asmara, ZASHI by Zaskia dan Shireen Sungkar, Ria Miranda, Etu dan Norma Hauri.
 
Sosok para perempuan New York yang berpacu dengan pesatnya dan keberagaman dari kota metropolis, serta mobilitas yang tinggi di dalamnya menginspirasi Barli Asmara.
 
Sementara itu Dian Pelangi menggali tampilan effortless dan natural beauty telah lama digaungkan para wanita Paris sebagai jati diri kecantikannya yang versatile. 
 
Tampilan glamor nan mewah menjadi aksentuasi kecantikan perempuan Dubai jadi kunci bagi ZASHI by Zaskia untuk menerjemahkan daya tarik utama kota Uni Emirat Arab tersebut.
 
Fenomena K-wave membuat Korea terkenal dengan perpaduan budaya pop dan teknologi mempengaruhi gaya hidup termasuk kecantikan. Ria Miranda seakan tak ingin ketinggalan dan menghadirkan gairah Seoul dalam koleksinya kali ini.
 
Wanita Jepang terkenal dengan penampilan yang natural namun tetap eksentrik. Mereka selalu terlihat mencolok dan berkarakter. Koleksi ETU dengan aksen kerut yang dramatis menjadi simbol kota Tokyo di atas panggung.
 
Mengambil inspirasi dari Kota Jakarta yang padat dan sibuk, mempresentasikan Jakarta sebagai kota urban yang kental dengan segala pesona dan impian di dalamnya, Norma Hauri dengan mudah mengaplikasikannya pada desainnya yang memang selalu berkarakter kuat. (AUL/ZGY)