News

PRESS REGISTRATION Untuk JFW 2020

Tuesday, 1 Oct 2019

by Jakarta Fashion Week

Terima kasih Anda dan media Anda telah bersedia meliput Jakarta Fashion Week 2020, selanjutnya disebut JFW 2020. Konferensi Pers pembukaan JFW 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2019, pukul 12.30 WIB, di Atrium Senayan City.


Pihak panitia menyediakan Media Center sebagai pusat informasi dan data untuk kemudahan bagi para rekan media yang meliput. Media Center ini digawangi oleh para editor dan tim support IT dari GCM Group. Kami membuatkan panduan berikut untuk kemudahan dan kelancaran kerja bersama. Harap Anda baca dengan baik. Dengan menerima Press ID, maka Anda telah menyetujui dan akan mematuhi panduan berikut ini.

MEDIA CENTER
  1. Konferensi Pers akan berlangsung di Media Center JFW 2020 dan Atrium Senayan City setiap hari. Jadwal lengkap Konferensi Pers akan dipampangkan di Media Center setiap hari.
  2. Setiap hari, rekan media wajib melaporkan diri (Registrasi Harian) di Media Center sebelum melakukan liputan. Tim Registrasi dari Media Center akan menandai Press ID sebagai tanda sudah melapor. Rekan media yang belum melapor tidak diperbolehkan meliput.
  3. Rekan media yang telah memiliki Press ID yang dikeluarkan oleh panitia JFW 2020 dapat menghadiri semua konferensi pers.
  4. Setiap rekan media peliput JFW dapat menggunakan fasilitas yang tersedia di Media Center, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Pada waktu tertentu, Media Center menyediakan makanan kecil dan minuman (air putih, kopi, dan teh) demi kenyamanan para rekan media.
  5. Panitia memiliki fotografer resmi yang mengambil foto setiap show untuk memenuhi kebutuhan media yang tidak membawa fotografer sendiri. Foto-foto tersebut dapat Anda unduh melalui www.image.net dengan terlebih dahulu melakukan log in atau register (bagi yang belum memiliki akun).
  6. Kecuali di konferensi pers Pembukaan JFW 2020 ami hanya menyediakan 50 (lima puluh) rilis pers setiap konferensi. Bagi rekan yang belum sempat hadir atau lebih memilih format digital, silakan unduh rilis di website kami dengan alamat https://www.jakartafashionweek.co.id/press-release/.
  7. Untuk acara tertentu, undangan Konferensi Pers dikirimkan oleh penyelenggara acara (seperti desainer, pemilik brand, dan media). Tim Media Center tidak menyediakan undangan konferensi pers tertentu. Jika Anda berminat mendapatkan undangan konferensi pers, Anda dapat langsung menghubungi pihak penyelenggara tersebut.
  8. Pihak panitia berhak menarik kembali Press ID, bila terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh media yang bersangkutan. Bila terjadi pelanggaran, pihak Media Relations JFW 2020 akan menghubungi Pemimpin Redaksi media yang bersangkutan, dan wartawan tersebut mungkin tidak dapat meliput JFW lagi.
  9. Rekan Media dimohon memberikan informasi liputan, baik berupa tanggal penerbitan/tanggal tayang/edisi, berikut bukti liputan kepada panitia JFW. Bukti liputan bisa dikirimkan melalui e-mail kepada [email protected]

PENDAFTARAN MEDIA
  1. Setiap rekan media yang akan meliput kegiatan JFW 2020 wajib mengenakan Press ID sesuai nama dan foto yang tertera. Press ID berfungsi sebagai tanda masuk dan tanda pengenal selama acara, dan tidak dapat dipindahtangankan.
  2. Setiap media partner wajib mendaftarkan reporter dan/atau fotografer dan camera person yang ditugaskan untuk melakukan peliputan Jakarta Fashion Week kepada panitia dengan mengisi data lengkap untuk keperluan Press ID. Tanpa foto, aplikasi tidak akan diproses. Harap infokan kepada Evelyn via e-mail: [email protected], nama-nama reporter dan/atau fotografer dan camera person yang ditugaskan untuk melakukan peliputan JFW 2020, untuk mempercepat proses persetujuan aplikasi.
  3. Press ID dapat diambil mulai tanggal 22 Oktober 2019 (pukul 10.00 – 21.00 WIB) sampai dengan 28 Oktober 2019 (pukul 10.00 – 21.00 WIB) di Media Center JFW – Senayan City, Jakarta.
  4. Setiap rekan media yang akan meliput kegiatan Jakarta Fashion Week wajib mengenakan Press ID sesuai nama dan foto yang tertera. Press ID berfungsi sebagai tanda masuk dan tanda pengenal selama acara, dan tidak dapat dipindahtangankan.
  5. Rekan media yang telah memiliki Press ID yang dikeluarkan oleh panitia Jakarta Fashion Week dapat menghadiri semua konferensi pers dan melakukan peliputan di semua show yang ada di Jakarta Fashion Week. Untuk mengakomodasi semua rekan-rekan media, maka di saat-saat tertentu, maka panitia berhak membatasi jumlah pers yang masuk ke suatu show.
  6. Pihak panitia berhak menarik kembali Press ID, bila terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh media yang bersangkutan. Bila terjadi pelanggaran, pihak Media Relations Jakarta Fashion Week akan menghubungi Pemimpin Redaksi media yang bersangkutan, dan wartawan tersebut mungkin tidak dapat meliput JFW lagi.
  7. Untuk rekan media yang meliput untuk keperluan media sosial, harap mendahulukan rekan-rekan media yang menggunakan kamera/kamera video profesional dan berhati-hati dalam mengambil gambar agar tidak mengganggu proses liputan rekan media yang lain.
  8. Panitia berhak mereservasi sejumlah tempat di Press Area dan Photographer Pit untuk kebutuhan media internal dan media partner dengan value tertentu. Diharapkan rekan media dapat memahami dan menghormati hal ini. Di luar area tersebut, penempatan media tergantung kepada ketersediaan tempat (first come, first served).
  9. Rekan media tidak diperkenankan memasuki restricted area (backstage, green room, FOH, dan panggung). Pelanggaran akan menyebabkan penarikan Press ID.
  10. Setiap berita atau foto mengenai JFW, atau yang diambil di area JFW, harus menyebutkan/mencantumkan “Jakarta Fashion Week 2020” dan "GCM GROUP" sebagai akreditasi acara.
  11. Seluruh materi yang diambil selama JFW 2020 harus mencantumkan akreditasi di atas. Materi dan informasi yang didapat selama acara tersebut hanya boleh digunakan sebagai bahan liputan dari media yang bersangkutan. Penggunaan lain, khususnya modifikasi, pengunduhan, publikasi, reproduksi untuk keperluan promosi atau komersial, tidak diperkenankan tanpa izin tertulis dari panitia Jakarta Fashion Week, GCM Group, atau Azura Activation.



PETUNJUK PENDAFTARAN:

Login dengan:
ID: PRESSJFW
PASSWORD: pressjfw2020

Dengan mendaftarkan diri, maka Anda telah tunduk dengan Aturan dan Kebijakan terkait Peliputan Jakarta Fashion Week.
Hanya awak media dengan data yang valid yang akan kami berikan Press ID.