News

Generasi Baru Indonesia Fashion Forward

Tuesday, 18 Mar 2014

by JFW

Salah satu program yang digagas oleh Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Forward telah diadakan dua tahun berturut-turut dan mengangkat desainer berbakat ke pentas dunia. Indonesia Fashion Forward mengarahkan para desainer untuk siap menguasai pasar lokal dan memasuki pasar global dengan bimbingan pakar fashion dari Center for Fashion Entreprise, London.  Para peserta Indonesia Fashion Forward dibimbing agar memahami aspek-aspek penting dalam menjalani bisnis fashion, seperti business planning, finansial, hukum, costing and pricing, strategi penjualan, pemasaran dan humas.

Saat ini Indonesia Fashion Forward telah memiliki generasi ketiga. Beberapa nama desainer yang resmi tergabung dalam generasi tersebut adalah Peggy Hartanto, Patrick Owen, dan Sapto Djokokartiko. Mereka dipilih bukan hanya karena memliki talenta luar biasa, namun juga menjanjikan bagi industri mode Indonesia di kancah internasional.

Peggy Hartanto, desainer yang karyanya menjadi langganan artis Hollywood, seperti Odette Annable dan Giuliana Rancic mengaku bahwa program Indonesia Fashion Forward sangat membantu dirinya untuk mematangkan konsep labelnya di dunia internasional. “Kami ingin mengenal lebih dekat dunia mode internasional sebelum kami melangkah jauh ke sana. Kami yakin program IFF dengan mentor dan pelindung yang kompeten di bidangnya dapat membantu kami mempersiapkan fondasi yang kuat untuk mencapai mimpi kami tersebut,” ujar Peggy.

Selain Peggy Hartanto, Patrick Owen juga menyatakan memiliki harapan besar dengan program ini. “Patrick Owen adalah sebuah merek yang selalu memberikan nafas romantis nan religius dengan permainan motif dan aplikasi 3D yang terwujud seperti sebuah karya seni. Kami bersemangat mengikuti IFF sebagai sebuah wadah baru bagi desainer-desainer muda yang ingin mengawali karier busana siap pakai di pasar internasional,” ungkapnya

Sosok Sapto Djokokartiko juga tidak perlu diragukan lagi prestasinya di kancah internasional, dengan melansir koleksi adibusananya di Singapura sejak beberapa tahun terakhir. Dia juga sangat antusias dalam mengikuti program Indonesia Fashion Forward.  “Setelah mengikuti IFF, kami berharap label Sapto Djokokartiko dapat memperluas target pasar, memiliki kemampuan dalam pengembangan bisnis yang lebih baik dan diakui sebagai label mode terdepan di Indonesia dan dunia internasional, serta siap bersaing menghadapi tantangan pasar global yang tidak mudah ditembus”, ujar Sapto seperti dikutip dari Majalah Dewi. (Zahrina Novia)

Popular News