News

Tiga Desainer Ciptakan Taman Rahasia

Friday, 7 Nov 2014

by JFW

Anggia Mawardi mungkin sudah Anda kenal sebagai desainer dengan karya yang memikat. Sementara Risky Tagor dan Zaskia Sungkar mungkin klebih Anda kenal lewat dunia musik dan seni peran. Tapi rupanya Risky dan Zaskia memiliki bakat juga di bidang fashion design. Hal ini mereka bertiga buktikan dengan show kolaborasi bertajuk "Secret Garden" di Jakarta Fashion Week 7 November 2014 di Fashion Tent.

Risty Tagor yang mengangkat konsep “Flawless Brides” pada koleksinya kali ini memberikan aksen floral yang mendominasi. Dibuka dengan gaun-gaun pengantin berwarna mencolok seperti biru tua dan fuchsia, Risty juga memberikan pilihan gaun pengantin dengan warna nude serta off-white. Material bahan yang digunakan adalah viscose, silk, duches, tile, dan lace. Sekitar 16 baju pengantin muslim rancangannya menggambarkan sosok pengantin yang ceria namun tetap terkesan anggun. 

Koleksi Anggia dihiasi oleh batuan warna senada dengan kain yang menempel dan menjuntai di baju. Selain itu, teknik bordir dan aksen rumbai mempercantik karya-karyanya. Dengan kerudung berbahan satin serta gaun yang berkilauan dan jatuh di badan, rancangan Anggia terlihat sangat  menawan. Mewah, anggun, dan berkelas, merupakan tiga kata yang pantas untuk menggambarkan koleksi Anggia Mawardi tersebut.

Tak kalah hebat, Zaskia Sungkar mengeluarkan sederet hasil karyanya yang terkesan manis. Detail kepang di setiap kerudung koleksinya memberikan ciri khas tersendiri dan terlihat unik. Pilihan warna-warna lembut seperti dusty pink, soft blue, peach, soft brown, serta grey menghiasi baju rancangan Zaskia. Pada koleksi terkhir, Zaskia memberikan aksesoris sayap di balik kerudung yang membuat para model terlihat seperti peri di taman rahasia.

Ketiga koleksi dari rancangan Risty Tagor, Anggia Mawardi, dan Zaskia Sungkar semakin membuka cakrawala para pecinta mode di Indonesia, khususnya para muslimah yang mencari rekomendasi berbusana muslim yang anggun namun tetap modis.

Popular News