News

Wajah Baru Tenun Baduy

Friday, 7 Nov 2014

by JFW

Tahukah Anda, budaya dan tradisi Baduy merupakan hidden gems bagi fashion Indonesia? Lewat fashion show di hari terakhir Jakarta Fashion Week 2015 tanggal 7 November 2014, Amanda I. Lestari bersama lini fashion miliknya, LEKAT, memikat perhatian para pencinta mode yang memadati Fashion Tent, dengan karya rancangnya yang menggunakan kain tenun Baduy.

Koleksi Amanda yang memadukan unsur tradisional dan pop art menghasilkan busana dengan cutting tak biasa, berpadu variasi warna. Uniknya, pada show bertajuk "Partspective", sebagian penonton yang hadir pun mengenakan koleksi LEKAT yang terbaru ini. Tampaknya Amanda berhasil mencuri hati pencinta mode lewat karya-karyanya. 

Dalam koleksi-koleksi terbarunya ini, LEKAT menampilkan berbagai jenis busana. Mulai long dress, casual dress, blouse, hingga mini skirts dengan detail yang terkesan urban. Untuk pagelaran tersebut, Amanda sang penggagas LEKAT juga menciptakan karya-karya uniknya untuk tote bag, hand bag, serta alas kaki.

Di pengujung show, LEKAT memberikan kejutan dengan menampilkan sejumlah  public figure. Antara lain sutradara Nia Dinata, aktris Laudya Cynthia Bella dan penyanyi Shelomita, tampak cantik dan menawan dalam balutan baju rancangan LEKAT dan berjalan di catwalk menutup show.

Hal yang cukup menarik adalah beberapa kain tenun yang digunakan LEKAT merupakan kain yang dibuat berdasarkan pesanan khusus Amanda yang jumlahnya terbatas. Para peminat dapat menghubungi Fashionlink Femina Group untuk melakukan pemesanan.