News

Wita Juwita Bertekad Memoles Bakat-Bakat Nasional

Thursday, 4 May 2017

by JFW

Juwita Rahmawati, atau yang kerap dipanggil sebagai Wita, lolos Jakarta Fashion Week Model Search ("JFW Model Search") sebagai Face of Jakarta Fashion Week 2017Wanita kelahiran 26 April 1988 dengan tinggi badan 177cm itu bukan wajah asing lagi dalam panggung perhelatan busana, termasuk Jakarta Fashion Week, dan berbagai kompetisi model. Untuk penyelenggaraan JFW Model Search 2017, model yang juga memiliki suara yang menarik ini diberi tanggung jawab untuk menjadi juri sebagai Face of JFW 2017.

Wita bersama rekan model di backstage area untuk Schmiley Mo
"Pengalaman menjadi juri JFW Model Search sungguh luar biasa dan memorable. Saya berterima kasih kepada pihak JFW dan juga Femina Group atas kesempatan yang diberikan untuk dapat turut serta menjadi juri bersama dengan juri-juri hebat lainnya. Bagi saya mereka adalah sahabat sekaligus guru yang juga banyak memberi masukan positif bagi karir modeling saya," ujar Wita saat diwawancarai di sela-sela persiapan acara final JFW Model Search 2017 yang diselenggarakan 6-7 Mei 2017 di Lippo Mall Kemang, Jakarta. "Para juri ini terasa seperti keluarga besar bagi saya, karena sangat kompak. Terutama Mas Indra Tanudarma dari L'oreal Professionel Indonesia yang selalu membuat suasana dipenuhi tawa gembira," kenangnya.


Wita saat penjurian JFW Model Search
Wita mengakui bahwa konsep JFW Model Search tahun ini untuk berkeliling di berbagai kota besar di Indonesia benar-benar tepat untuk menggali bakat-bakat model di Indonesia. "Menurut saya, entusiasme peserta di daerah cukup tinggi. Selain itu, setiap daerah memiliki karakteristik fisik yang berbeda. Para juri terkadang sulit menentukan pilihan, karena banyak keunikan dari masing-masing daerah yang ingin sekali kami kembangkan. Potensi daerah yang besar ini jika dipoles dengan edukasi dunia modeling yang benar maka nantinya pasti bisa melahirkan nama-nama baru berprestasi yang dapat membanggakan Indonesia," papar Wita.

Selain menjadi juri, Wita juga akan menjadi salah satu peserta yang mewakili Indonesia di ajang Asia Model Festival 2017 bulan Juni 2017 di Seoul, Korea Selatan. "Tentunya saya sangat menjaga kesehatan supaya nanti bisa tampil baik dan semua ini dijalani dengan gembira, karena senang sekali nantinya bisa bertemu peserta dari banyak negara lainnya. Apalagi untuk pakaian saya selama di Korea Selatan akan dibantu oleh tim JFW dan Indonesia Fashion Forward, jadi semoga saya bisa membalasnya dengan memberikan prestasi yang baik di sana nanti."


Wita yang rutin merawat diri dengan menikur, pedikur, memakai lulur, pelembab, dan merawat rambutnya setidaknya seminggu sekali dengan creambath di salon atau memakai masket sendiri di rumah ini juga tidak melupakan pendidikannya. Saat ini Wita masih menempuh pendidikan Strata Dua untuk bidang Komunikasi Pemasaran di London School Pubic Relations (LSPR) Jakarta. "Sejauh ini, jadwal dari rangkaian Jakarta Fashion Week tidak pernah mengganggu kuliah," ucap Wita dengan lega. Seakan tidak cukup sibuk, di luar jadwal kuliah dan Jakarta Fashion Week, Wita masih terus mengisinya dengan mengambil berbagai pekerjaan. Sisa waktunya diluangkan untuk bersantai bersama keluarga dan teman-temannya. 

Wita saat runway Alpha The Label
Model campuran Sunda dan Gorontalo yang berkulit karamel eksotis ini kerap berpesan untuk banyak mengkonsumsi sayur dan buah, berolahraga, dan minum air putih. Ya, Wita memang sangat memperhatikan kesehatannya. "Supaya sehat itu tidak hanya di badan, manusia itu juga harus selalu positive thinking serta bersabar dalam setiap.situasi. Kalau tidak selalu bersikap dan berpikir positif, mana mungkin saya sanggup berkegiatan sebanyak ini," nasihat Wita. "Jenuh pasti ada. Tapi untuk menghindari rasa jenuh, biasanya saya mengobrol dengan orang-orang di sekitar saya atau main games di smartphone. Malah terkadang saya suka quick nap biar badan jadi relaks. Yang penting, apa pun itu, ya dibawa enjoy aja!", pungkas Wita. 





Penulis: Zea Zabrizkie

Popular News