News

Keberagaman Karya Desainer APPMI

Saturday, 10 Nov 2012

by JFW

Hari ke-8 Jakarta Fashion Week 2013 yang jatuh pada hari Sabtu (10/11) diawali dengan pagelaran busana dari 6 desainer APPMI, Afif Syakur, Anastasia, Lisa Reza, Mangala Iddhi Chandra, Oki Wong dan Wignyo Rahadi.
 
Lisa Reza, yang mengangkat tema Chapter of Life mempersembahkan koleksi dengan dominasi warna putih, hijau dan ungu. Koleksi rancangannya kali ini menampilkan busana kasual yang dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari dalam siluet feminin yang cantik dan elegan. Sementara Oki Wong dengan konsep ‘kado’ yang indah membuat para model terlihat seperti pengantin modern yang romantis dengan gaun putih berdetail pita. Berbeda dengan gaun pengantin pada umumnya, Oki menampilkannya lewat padu padan rok dan celana, namun total look-nya tetap terlihat romantis.

Kemudian Wignyo Rahadi menampilkan motif geometris berwarna cerah yang dibuat dari material kain tenun. Kesan modern pada koleksinya hadir melalui siluet busananya yang berpotongan sederhana, teknik patchwork memberi keunikan pada rancangannya. Mangala Iddhi Chandra tampil berikutnya dengan mini dress berpotongan A yang dipadukan dengan kimono yang telah dimodifikasi hingga terlihat modern. Mangala menggunakan material katun, chiffon, dan tenun Jepara dalam dominasi warna hijau.
Desainer Yogyakarta Afif Syakur konsisten dengan gaya etniknya, yaitu gaun batik dalam rancangan yang elegan dan nampak ringan melayang. Sebagai penutup show APPMI kali ini hadir koleksi rancangan Anastasia dengan garis potong yang sederhana namun mampu memperlihatkan kedinamisan kaum muda. Inspirasi wanita samurai dari Jepang terlihat jelas dari rancangannya, teknik draperi yang modern banyak digunakan oleh Anastasia. (Deary Erstafloria/ Tim Peliput Femina)